Bupati Keerom Papua Raih Penghargaan Best Leadership in People Empowerment di Ajang IVL 2022

Selasa, 06 September 2022 - 06:36 WIB
loading...
Bupati Keerom Papua Raih Penghargaan Best Leadership in People Empowerment di Ajang IVL 2022
Bupati Keerom saat menerima penghargaan Visionary Leader (IVL) 2022. Foto SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bupati Keerom , Papua, Piter Gusbager meraih penghargaan di ajang Indonesia Visionary Leade r (IVL) 2022, dalam kategori Best Leadership in People Empowerment. Penghargaan diterima langsung Bupati Keerom Piter di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Senin (5/9/2022).



Bupati Piter Gusbager mengungkapkan rasa bangganya atas apresiasi yang diterima. Menurutnya penghargaan ini memberikan optimisme dan harapan bahwa di tengah tantangan situasi ekonomi nasional dan ekonomi daerah yang sulit, peran pemimpin daerah sangat penting untuk mendorong kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

“Pemimpin harus hadir dengan visi yang jelas, terukur dan terarah kepada masyarakat dan daerahnya. Karena masyarakat hari ini sangat mengharapkan kehadiran pemerintah, kehadiran pemimpin untuk mengatasi persoalan-persoalan yang menumpuk terutama persoalan ekonomi di daerah,” katanya.

Piter berharap IVL memotivasi para kepala daerah untuk terus bekerja keras, dengan melahirkan pemikiran-pemikiran inovatif dankreatif.
“Karena tantangan hari ini hanya bisa diselesaikan dengan gagasan-gagasan strategis dan kerja cerdas. Dengan potensi keunggulan daerah kita akan bisa mengatasi persoalan daerah terutama persoalan di bidang kemandirian ekonomi,” ucapnya.

Untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di wilayahnya, Bupati Piter membuat inovasi yakni dengan menargetkan membuka 10.000 hektare lumbung jagung di wilayahnya. Piter berupaya mengembangkan komoditas-komoditas unggulan di sejumlah distrik berdasarkan kesesuaiannya untuk palawija dan tanaman pangan lainnya.

Komoditas jagung ditetapkan guna mendukung program ketahanan pangan nasional sebagaimana ditetapkan Presiden Joko Widodo. Pada tahun ini Piter bersama dua kementerian, yaitu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kementerian Pertanian (Kementan) akan merealisasikan 10.000 hektare lahan terlebih dahulu.

Guna memastikan program berjalan sesuai target, Piter mengawalnya hingga terwujud mulai dari tahap pembukaan lahan hingga pascapanen, termasuk pemasaran komoditas jagung. Pihaknya melibatkan kementerian investasi untuk pemasaran hasil komoditas jagung.

Diketahui, IVL merupakan agenda tahunan MNC Portal sejak 2017. IVL yang diselenggarakan MPI ini bertujuan menggali upaya daerah dalam merumuskan, mengkomunikasikan, mengimplementasikan visi dan strategi di wilayah kepemimpinannya. IVL kali ini mengusung tema "Strategi Pemerintah Daerah untuk Percepatan Ekonomi".

IVL sesi kali ini dibuka langsung oleh Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna. Sejumlah menteri dan pejabat tinggi hadir dalam kesempatan ini, di antaranya, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.3025 seconds (0.1#10.140)