alexametrics

Hari Bhayangkara, Polresta Cirebon Beri SIM Gratis untuk Difabel

loading...
Hari Bhayangkara, Polresta Cirebon Beri SIM Gratis untuk Difabel
Kapolres Cirebon AKBP M Syahduddi memberikan secara simbolis SIM D gratis bagi penyandang difabel di Kabupaten Cirebon. Foto/INEWSTv/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Untuk peringati Hari Bhayangkara ke-74, jajaran Polresta memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis kepada penyandang difabel di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (1/7/2020).

Pemberian SIM gratis tersebut untuk memotifasi penyandang difabel agar bisa berjuang dan berkarya, mencari nafkah di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).(BACA JUGA:Polda Jabar Gratiskan Biaya bagi Ibu yang Melahirkan 1 Juli)

Belasan penyandang difabel di Kabupaten Cirebon menerima SIM D atau SIM khusus bagi penyandang difabel gratis. Mereka gembira mendapatkan SIM gratis dari Polresta Cirebon. (BACA JUGA:Kang Emil: Polda Jabar Mampu Amankan Pilkada di 8 Daerah)

Dengan menggunakan sepeda motor yang di modifikasi agar bisa digunakan untuk kaum difabel para penerima sim khusus tersebut sebelumnya harus mengikuti ujian baik teori maupun praktik. (BACA JUGA:Peringatan Hari Bhayangkara, Gubernur Jawa Barat Sampaikan Ini)



"Terima kasih Polres Cirebon yang telah memberikan SIM gratis kepada kami. Semoga Polri selalu jaya," kata Mira, salah seorang penyandang difabel yang mendapatkan SIM gratis.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, selain sebagai baksos di Hari Bhayangkara, pemberian SIM gratis ini juga bentuk penghargaan bagi kaum difabel agar mereka bisa berjuang dan berkarya di tengah pendemi wabah COVID-19.



"Mengendarai kendaraan bermotor adalah hak seluruh warga negara, termasuk saudara-saudara kita para penyandang disabilitas. Semoga, SIM gratis ini memotivasi mereka untuk lebih semangat lagi berkarya," kata Kapolresta Cirebon.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak