Hari Bhayangkara, Polresta Cirebon Beri SIM Gratis untuk Difabel

Rabu, 01 Juli 2020 - 22:49 WIB
loading...
Hari Bhayangkara, Polresta Cirebon Beri SIM Gratis untuk Difabel
Kapolres Cirebon AKBP M Syahduddi memberikan secara simbolis SIM D gratis bagi penyandang difabel di Kabupaten Cirebon. Foto/INEWSTv/Toiskandar
A A A
CIREBON - Untuk peringati Hari Bhayangkara ke-74, jajaran Polresta memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis kepada penyandang difabel di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (1/7/2020).

Pemberian SIM gratis tersebut untuk memotifasi penyandang difabel agar bisa berjuang dan berkarya, mencari nafkah di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).(BACA JUGA: Polda Jabar Gratiskan Biaya bagi Ibu yang Melahirkan 1 Juli )

Belasan penyandang difabel di Kabupaten Cirebon menerima SIM D atau SIM khusus bagi penyandang difabel gratis. Mereka gembira mendapatkan SIM gratis dari Polresta Cirebon. (BACA JUGA: Kang Emil: Polda Jabar Mampu Amankan Pilkada di 8 Daerah )

Dengan menggunakan sepeda motor yang di modifikasi agar bisa digunakan untuk kaum difabel para penerima sim khusus tersebut sebelumnya harus mengikuti ujian baik teori maupun praktik. (BACA JUGA: Peringatan Hari Bhayangkara, Gubernur Jawa Barat Sampaikan Ini )

"Terima kasih Polres Cirebon yang telah memberikan SIM gratis kepada kami. Semoga Polri selalu jaya," kata Mira, salah seorang penyandang difabel yang mendapatkan SIM gratis.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, selain sebagai baksos di Hari Bhayangkara, pemberian SIM gratis ini juga bentuk penghargaan bagi kaum difabel agar mereka bisa berjuang dan berkarya di tengah pendemi wabah COVID-19.

"Mengendarai kendaraan bermotor adalah hak seluruh warga negara, termasuk saudara-saudara kita para penyandang disabilitas. Semoga, SIM gratis ini memotivasi mereka untuk lebih semangat lagi berkarya," kata Kapolresta Cirebon.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8096 seconds (0.1#10.140)