alexametrics

Peringatan Hari Bhayangkara, Gubernur Jawa Barat Sampaikan Ini

loading...
Peringatan Hari Bhayangkara, Gubernur Jawa Barat Sampaikan Ini
Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil mengapresiasi kinerja Polda Jabar dalam memberikan pelayanan dan pengayoman masyarakat.Foto/dok
A+ A-
BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengucapkan selamat hari jadi bagi keluarga besar Bhayangkara ke-74 dan mengepresiasi kinerja Polda Jabar luar biasa dalam mendukung kondusivitas di Jabar.

"Provinsi Jabar dan masyarakat Jabar di hari yang bahagia ini, 1 Juli 2020, kami menghaturkan selamat hari jadi untuk keluarga besar Bhayangkara yang ke-74. Kami merasakan, selama ini koordinasi sangat baik dan kinerja luas biasa. Bahkan selama COVID ini, Jabar bisa salah satu yang terkendali berkat kinerja dari kepolisian dan yang paling istimewa juga," kata Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini.

Bukti kinerja tersebut, ujar Kang Emil, fakta Kapolri memberikan apresiasi dari enam kriteria ranking, salah satunya adalah Polda Jabar. Ini menandakan kepemimpinan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan jajaran memberika rasa aman dan nyaman luar bisa.



(Baca juga:Gugus Tugas-Polres Bogor Segera Periksa Rhoma dan Panitia Konser)

"Sekali lagi, selamat berbahagia dan hari jadi, mudah-mudahan selaku terdepan menjaga Kamtibmas dan kondusifitas karena itu nikmat Allah yang luar biasa adalah pada saat bangsa bisa membangun karena suasananya kondusif melalui peran kepolisian," ujar Kang Emil.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, terima kasih kepada Polri di Jabar ini khususnya. Polda Jabar tidak akan ada apa-apanya tanpa sinergitas dengan TNI di Jabar.

"Saya bersyukur dan bangga terhadap Pangdam III/Siliwangi (Mayjen TNI Nurgroho Budi Wiryanto) yang selama ini telah bekerja sama. Kami sama-sama bekerja juga membantu Bapak Gubernur (Ridwan Kamil) selaku Kepala Gugus Tugas untuk menangani COVID-19 di Jabar. Sekali lagi, semua yang kami kerjakan di sini karena kami bersatu, bersama, dan kompak selalu," tutur Rudy.

Rudy mengungkapkan, tadi ada arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengawal anggaran COVID-19 yang nilainya mencapai Rp600 triliunan. (Baca juga:Cerita Perjuangan Kapolsek di Sidoarjo Sembuh dari COVID-19)

"Ya, kami lagi lakukan sosialisasi semua. Anggaran itu harus dipakai dengan betul dan baik. Yang mengawal itu (anggaran digunakan tepat sasaran) adalah kepolisian, TNI, dan kejaksaan. Semuanya mengawal. Semoga apa arahan Presiden itu terlaksana dengan baik dan tidak ada penyimpangan di Jabar," ungkap Rudy
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak