alexametrics

Kang Emil: Polda Jabar Mampu Amankan Pilkada di 8 Daerah

loading...
Kang Emil: Polda Jabar Mampu Amankan Pilkada di 8 Daerah
Ilustrasi/SINDOnews/dok
A+ A-
BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil optimistis, Polda Jabar dan jajaran dibantu Kodam III/Siliwangi mampu mengamankan dan menjaga kondusivitas saat Pilkada Serentak 2020 berlangsung di 8 daerah di Jawa Barat.

"Rutinitas kepolisian ini silih berganti tantangannya. Setelah (pandemi) COVID-19, emergency (darurat) kesehatan, kepolisian bersama kami akan mengawal kebangkitan ekonomi dalam bulan-bulan ke depan dan juga menjaga kondusibitas pilkada yang nanti bulan Desember akan dilaksanakan di delapan daerah," kata Gubernur yang akrab disapa Kang Emil di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (1/7/2020).

Kang Emil mengemukakan, Polda Jabar dan jajaran mampu melaksanakan tugas mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Jabar dengan baik meski saat ini masih dalam kondisi pandemi virus Corona.



"Insya Allah, kepolisian (Polda) Jabar bisa melaksanakan dengan baik walaupun saat COVID dan walaupun ekonomi ada sedikit kendala dalam helatan politik. Sejarahnya, tidak pernah ada permasalahan demokrasi di Jabar dari Pilgub dan Pilpres aman, dan terkendali. Tidak ada peluru yang lepas, tidak ada kaca pecah, semua karena kendali dari kepolisian," ujar Kang Emil.

Secara pribadi, gubernur menilai, seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar terutama Polda Jabar, saat ini kompak. Seluruh unsur telah diuji di masa sulit wabah virus Corona. (Baca juga: Gugus Tugas-Polres Bogor Segera Periksa Rhoma dan Panitia Konser)

"Secara pribadi tadi saya sampaikan, kami ini Forkopimda khususnya sekarang lagi kompak-kompaknya ya. Kami dites (diuji) dalam situasi yang sangat sulit dalam sejarah kepemimpinan masing-masing. Yaitu, berperang melawan musuh yang tidak terlihat yang namanya COVID-19. Kami juga menjaga hubungan dengan sangat baik, ya kami sepeda bareng, terus momotoran bareng, weekend juga kami akan kawal sambil menjaga keamanan dan ketahanan juga," ujar Kang Emil.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak