Taruna Merah Putih Babel Dilantik, Hamka Haq: Anak-anak Muda Nasionalis Cinta Tanah Air

Senin, 05 September 2022 - 20:31 WIB
loading...
Taruna Merah Putih Babel Dilantik, Hamka Haq: Anak-anak Muda Nasionalis Cinta Tanah Air
Ketua DPP PDIP bidang Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Prof. Hamka Haq saat melantik Taruna Merah Putih (TMP), Repdem dan Bamusi di Bangka, Senin, (5/9/2022). Foto/Ist
A A A
BANGKA - DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pelantikan Taruna Merah Putih (TMP), Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) dan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Senin, (5/9/2022).

Pelantikan dilakukan bersamaan dengan lomba sholawat yang berlangsung di Kantor DPD PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bangka.



Ketua DPP PDIP bidang Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Prof. Hamka Haq saat membuka acara menegaskan, PDIP harus menjadi rumah rakyat.

Sebagai rumah rakyat, dirinya mengimbau agar PDIP menyatukan semua perbedaan yang ada, baik agama, suku, budaya dan beragam latar belakang lainnya menjadi para kader dan warga yang nasionalis dan cinta tanah air.

"Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika menyatukan kita semua di PDI Perjuangan," ujarnya.

Hamka Haq berharap, sayap partai PDIP menjadikan anak-anak muda untuk berkolaborasi bersama menata kerukunan serta persatuan di Kepulauan Babel.

"Pelantikan Baitul Muslimin, Taruna Merah Putih, dan Relawan Perjuangan Demokrasi semoga menjadikan anak-anak muda di Kepulauan Bangka Belitung menjadi anak-anak muda nasionalis dan cinta tanah air yang bisa hidup damai dan rukun dengan semua warga masyarakat meski berbeda agama, suku, agama, budaya dan lain-lain," ungkapnya.



Sementara Ketua DPD PDIP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Sri Gusjaya mengatakan, pihaknya saat ini banyak mengakomodir wajah-wajah muda yang masuk di sayap-sayap partai. Jumlah anak muda yang besar harus digalang melalui kegiatan-kegiatan yang menarik bagi anak-anak muda Babel.

"Kami perlu anak-anak muda untuk membantu membesarkan dan memenangkan PDI Perjuangan ke depan," ujar Didit.

Sementara, Sekjen DPP Taruna Merah Putih, Restu Hapsari menambahkan, TMP menyiapkan konsolidasi organisasi dengan kesiapan penuh dan spirit memenangkan PDIP di Pemilu 2024.

"Taruna Merah Putih kami siapkan dengan sangat serius agar kehadiran Taruna Merah Putih menjadi warna dan kebanggaan Partai PDI Perjuangan. TMP kami harapkan menjadi sayap partai yang berkualitas dan berkontribusi aktif bagi kebesaran dan kemenangan PDI Perjuangan," kata Restu.

Penjabat Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin merasa terkesan dengan kader PDI Perjuangan Babel yang terkesan nasionalisme dan militan.

"Saya terkesan semangat nasionalisme dan militan. Saya berharap banyak kepada pimpinan khusunya generasi muda PDI Perjuangan," kata Ridwan.

Ia mengatakan, menjadi bagian dari pemrov, sumber daya manusia di Babel dapat tumbuh, melalui PDIP.

"Ini partai hebat, besar dan partai dekat dengan rakyatnya. Semoga dapat menjadi teladan. Kami sebagai pemerintah, ingin melakukan pengembangan SDM, mengusulkan agar PDI-P menyiapkan kader-kadernya," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)