Menparekraf Sandiaga Uno Dukung UMKM dan Ekonomi Kreatif untuk Bangkit

Jum'at, 02 September 2022 - 21:28 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Dukung UMKM dan Ekonomi Kreatif untuk Bangkit
Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi bazar UMKM di Kabupaten Sidoarjo. Foto/iNews TV/Yoyok Agusta
A A A
SIDOARJO - Upaya mendorong kebangkitan ekonomi pasca pandemi Covid-19, terus dilakukan Menparekraf Sandiaga Uno. Upaya membangkitkan ekonomi itu, dilakukan dengan pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif.



Sandiaga Uno sangat mengapresiasi bazar UMKM dan ekonomi kreatif yang digelar di salah satu mall di Kabupaten Sidoarjo. Sandiaga Uno menyempatkan diri untuk hadir dalam pameran tersebut, di tengah acara kunjungan kerjanya, sebagai bentuk dukungan untuk kebangkitan ekonomi.



Bahkan, dalam kunjungi itu Sandiaga Uno juga mencicipi minuman buatan salah satu UMKM asal Malang. Bazar UMKM ini juga dimeriahkan penyayi cilik yang sempat menggoyang istana yakni Farel Prayoga.



"Saya sangat mengapresiasi dengan adanya bazar UMKM di Kabupaten Sidoarjo, pasalnya saat ini merupakan proses pemulihan ekonomi kreatif pasca adanya pandemi Covid-19," ujar Sandiaga Uno.

Sementara itu salah satu pelaku UMKM asal Bali, Dian Susanti mengaku sangat terbantu dengan banyaknya program dari pemerintah mulai dari modal hingga pelatihan, sehingga dapat mendukung pengembangan UMKM untuk bangkit usai pandemi Covid-19.



Para pelaku UMKM berharap, pemerintah terus memberikan dukungan bagi pelaku UMKM agar bisa bersaing dengan produk luar negeri, yang tentunya juga akan membangkitkan ekonomi masyarakat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)