Delegasi Menteri Lingkungan G20 Kunjungi Program Pemberdayaan Masyarakat di Bali

Jum'at, 02 September 2022 - 18:58 WIB
loading...
A A A
Bekerjasama dengan BUMDes Mandala Sari, Pemerintah Desa Bongkasa Pertiwi, Yayasan Rumah Energi dan swadaya masyarakat telah dibangun 44 unit biogas dengan menggunakan bahan baku kotoran hewan.

"Pemberdayaan masyarakat ini kami lakukan bersama dengan BUMDes di Desa Bongkasa Pertiwi. Inisiatif ini sekaligus menjadi bagian dari komitmen kami untuk mendukung visi pemerintah Indonesia dalam mensukseskan agenda G20 dan tiga agenda prioritas isu lingkungan,“ ungkap VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto.

Selain itu, Kelompok Kehati Lestari Desa Bongkasa Pertiwi juga telah berhasil menangkarkan 17 ekor jalak bali dan 32 ekor jalak putih serta penyediaan pakan burung melalui budidaya kroto dan jangkrik.

Sedangkan kelompok difabel mendapatkan manfaat melalui pelestarian pohon dalam bentuk adopsi pohon dan hingga saat ini telah mencapai 26 orang penerima manfaat.

Perwakilan delegasi G20 juga diundang untuk mengikuti berbagai kegiatan masyarakat seperti memahat patung kayu, melukis batok kelapa, serta membuat kerajinan perak dan hiasan dari janur.
(shf)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3261 seconds (11.252#12.26)