Terungkap! Pembunuhan dan Mutilasi 4 Warga Sipil di Timika Libatkan Oknum TNI

Selasa, 30 Agustus 2022 - 13:20 WIB
loading...
A A A
"Jadi diawali rekayasa transaksi penjualan senjata api yang dilakukan oleh para pelaku. Kemudian dari rekayasa tersebut, para pelaku menghabisi korban dan mengambil sejumlah uang senilai Rp250 juta," jelasnya.



Dilanjutkan dia, pembunuhan keji itu dilakukan oleh enam oknum prajurit TN AD bersama empat warga sipil terhadap empat orang warga asli Papua asal kabupaten Nduga.

Sementara itu, Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa mengatakan, pihak TNI dalam hal ini Angkatan Darat tidak akan mentolerir setiap perbuatan prajuritnya yang melakukan tindak pidana.

"Kami akan transparan dalam pengungkapan kasus ini. Sudah ada perintah langsung dari Bapak Panglima TNI dan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat kepada kami untuk memproses kasus yang diduga melibatkan para oknum prajurit TNI AD sesuai hukum dan perundang-undangan yang berlaku," tegasnya.



Pangdam juga menyampaikan kepirhatinan dan ucapan belasungkawa sedalam-dalamnya atas peristiwa meninggalnya empat warga sipil asal kabupaten Nduga Papua yang diduga dibunuh oleh enam prajurit TNI AD dan tiga warga sipil, di Timika, Ibu Kota Kabupaten Mimika, Papua, pada 22 Agustus 2022.

“Memang betul telah terjadi dan telah ditemukan dua jenazah korban mutilasi yang terjadi di Timika. Kami, saya dalam hal ini turut prihatin akan kejadian tersebut, dan juga turut berbelasungkawa,” pungkasnya.
(san)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)