Satu PDP di Kabupaten Jayapura Meninggal Dunia

Selasa, 14 April 2020 - 04:59 WIB
loading...
Satu PDP di Kabupaten Jayapura Meninggal Dunia
Dokter mengecek kondisi pasien yang terinveksi positif Corona di sebuah rumah sakit. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAYAPURA - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, mengungkapkan satu pasien PDP Covid-19 di Kabupaten Jayapura meninggal dunia.

Dijelaskan, pasien yang diketahui berjenis kelamin laki-laki berumur 20 tahun ini meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Yowari pada Senin pagi.

"Benar, tadi ada 1 PDP Coronavirus meninggal dunia,“kata dr. Khairul Lie, Senin (13/4/2020).

Dijelaskan, pasien yang meninggal tersebut adalah warga dengan KTP Kota Jayapura, namun yang bersangkutan dirujuk dari Lereh, Distrik Kaureh, Kabupaten Jayapura dan datang minggu malam untuk berobat di RSUD Youwari.

“Dia itu pasien rujukan dari Lereh, kalau KTP nya dia itu di Kota Jayapura atau merupakan warga Kota Jayapura, ya, Mungkin ada keluarganya disana atau mereka ke Lereh untuk apa itu yang sendiri kita belum tahu,” Jelas Khairul.

Dikatakan, jenazah langsung dimakamkan di Sentanu sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Kita sudah makamkan di Sentani, Jadi demi keselamatan, kami lakukan sesuai protokol dan petugas pemakaman lengkap menggunakan APD,” tandasnya.

Hingga hari ini, Senin 13 April 2020, Total pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Kabupaten Jayapura sebanyak 2 orang, Sebelumnya warga Pasar Lama Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura juga di laporkan meninggal dunia akibat Covid-19 saat dirawat di RS Dian Harapan, Waena, Kota Jayapura.
(mpur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)