alexametrics

Jamin Keamanan Masyarakat, Polisi Wajib Jalani Rapid dan Swab Test

loading...
Jamin Keamanan Masyarakat, Polisi Wajib Jalani Rapid dan Swab Test
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi forkopimda memberikan keterangan pers seusai mengikuti upacara virtual Hari Bhayangkara di Mapolda Jateng. Foto/SINDOnews/Ahmad Ant
A+ A-
SEMARANG - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan sebelum memberikan jaminan keamanan masyarakat, pihaknya telah mewajibkan personilnya terlebih dahulu menjamin kesehatan dan bebas COVID-19.

Selain itu, pelayanan di kepolisian wajib menerapkan protap protokol kesehatan dalam pencegahan COVID-19.

“Sebelum memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat, Polri dulu harus aman, maka dari itu Direktorat Biddokes telah melakukan rapid test dan swab kepada anggota sampai ke tingkat Polsek. Jadi kita sudah memberikan suatu test bekerjasama dengan beberapa pemerintah kota,” tegas Kapolda seusai mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual di Mapolda Jateng, Rabu (1/6/2020).



Ia mengungkapkan, dari hasil penelusuran terdapat satu anggotanya di Polsek Rembang yang positif. “Sudah kita lakukan tracking keluarganya, kemudian polseknya semuanya negatif,” pungkasnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menambahkan, dirinya akan langsung mengecek temuan kasus COVID-19 di daerah Rembang. (Baca juga: Ditabrak Truk Trailer, Warga Tengerang Meregang Nyawa di Salatiga)

“Transmisi lokal betul-betul diperhatikan, tadi sudah dijelaskan bapak kapolda dengan sangat komplit, diminta bekerjasama Forkopimda untuk saling mendukung,” kata Ganjar.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak