Sikat Penjahat Jalanan, Pasukan Bersenjata Dikerahkan di Perbatasan OKI dengan Lampung

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 17:46 WIB
loading...
Sikat Penjahat Jalanan, Pasukan Bersenjata Dikerahkan di Perbatasan OKI dengan Lampung
Pasukan bersenjata, dan pasukan tertutup dikerahkan ke wilayah perbatasan Jalintim Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), yang rawan kriminalitas. Foto/iNews TV/Fitriadi
A A A
OGAN KOMERING ILIR - Pasukan bersenjata lengkap, dan pasukan tertutup dikerahkan Polres Ogan Komering Ilir (OKI) ke perbatasan antara Kabupaten OKI, dengan Lampung. Pengerahan pasukan ini dilakukan, untuk menekan aksi kejahatan jalanan yang sudah meresahkan masyarakat.



Petugas kepolisian yang dilengkapi dengan senjata laras panjang tersebut, bersiaga di Jalur Lingtas Timur (Jalintim) Kabupaten OKI. Wilayah perbatasan tersebut, sering menjadi tempat para penjahat jalanan beraksi, utamanya pada malam hari.



Kasat Reskrim Polres OKI, AKP Jatrat Tunggal menegaskan, pasukan yang dikerahkan ini bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah perbatasan OKI, dengan Lampung. "Kami ingin menciptakan rasa aman untuk masyarakat," tegasnya.



Pengamanan wilayah perbatasan dari aksi kejahatan jalanan tersebut, menurut Jatrat tidak hanya dilaksanakan pada siang hari saja, namun pasukan bersenjata juga dikerahkan pada malam hari karena rawan aksi kejahatan jalanan.



Petugas bersenjata lengkap ini, juga dikerahkan untuk melakukan razia di titik-titik rawan kejahatan jalanan. Jalanan yang lengang, dan gelap di wilayah perbatasan, sering dimanfaatkan pelaku kejahatan jalanan melancarkan aksinya. "Masyarakat kami imbau untuk segera melapor jika ada kegiatan yang mencurigakan dan membahayakan," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)