Sikat Penjahat Jalanan, Pasukan Bersenjata Dikerahkan di Perbatasan OKI dengan Lampung

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 17:46 WIB
loading...
Sikat Penjahat Jalanan, Pasukan Bersenjata Dikerahkan di Perbatasan OKI dengan Lampung
Pasukan bersenjata, dan pasukan tertutup dikerahkan ke wilayah perbatasan Jalintim Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), yang rawan kriminalitas. Foto/iNews TV/Fitriadi
A A A
OGAN KOMERING ILIR - Pasukan bersenjata lengkap, dan pasukan tertutup dikerahkan Polres Ogan Komering Ilir (OKI) ke perbatasan antara Kabupaten OKI, dengan Lampung. Pengerahan pasukan ini dilakukan, untuk menekan aksi kejahatan jalanan yang sudah meresahkan masyarakat.

Baca juga: Pelor Panas Polisi Lumpuhkan Kaki Penjambret Tas Bule Prancis di Kuta Bali

Petugas kepolisian yang dilengkapi dengan senjata laras panjang tersebut, bersiaga di Jalur Lingtas Timur (Jalintim) Kabupaten OKI. Wilayah perbatasan tersebut, sering menjadi tempat para penjahat jalanan beraksi, utamanya pada malam hari.



Kasat Reskrim Polres OKI, AKP Jatrat Tunggal menegaskan, pasukan yang dikerahkan ini bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah perbatasan OKI, dengan Lampung. "Kami ingin menciptakan rasa aman untuk masyarakat," tegasnya.

Baca juga: Satreskoba Polresta Barelang Buru Jais Buronan Pemilik Kokain Senilai Rp14 Miliar

Pengamanan wilayah perbatasan dari aksi kejahatan jalanan tersebut, menurut Jatrat tidak hanya dilaksanakan pada siang hari saja, namun pasukan bersenjata juga dikerahkan pada malam hari karena rawan aksi kejahatan jalanan.

Baca juga: Tungku Oven Meledak, Gudang dan Bahan Triplek Senilai Rp300 Juta Ludes Terbakar

Petugas bersenjata lengkap ini, juga dikerahkan untuk melakukan razia di titik-titik rawan kejahatan jalanan. Jalanan yang lengang, dan gelap di wilayah perbatasan, sering dimanfaatkan pelaku kejahatan jalanan melancarkan aksinya. "Masyarakat kami imbau untuk segera melapor jika ada kegiatan yang mencurigakan dan membahayakan," pungkasnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2268 seconds (11.97#12.26)