Pelor Panas Polisi Lumpuhkan Kaki Penjambret Tas Bule Prancis di Kuta Bali

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:01 WIB
loading...
Pelor Panas Polisi Lumpuhkan Kaki Penjambret Tas Bule Prancis di Kuta Bali
Rohmat, jambret yang sering beraksi mengincar wisatawan di kawasan Sanur, Denpasar, Bali ditembak polisi karena meresahkan. Foto/SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Polisi di Bali terus membasmi kejahatan jalanan di kawasan wisata. Setelah sebelumnya lima jambret yang kerap beraksi di Kuta diringkus, kali ini giliran jambret sadis yang membikin resah wisatawan di Sanur dibekuk.

Pelaku yaitu Rohmat (39). Pria asal Banyuwangi, Jatim, ini terpaksa ditembak kaki kanannya. "Dia berusaha melarikan diri," kata Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Jambret Sadis Spesialis Turis Dipertontonkan di Monumen Bom Bali Kuta

Dia menjelaskan, Rohmat menjambret wisatawan asal Perancis, Noemie Chloe Sancelme (34), 9 Agustus 2022. Korban saat itu keluar dari vilanya dengan menaiki sepeda gayung untuk pergi ke Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar.

Saat melintas di Jalan Sekar Waru, Sanur, tas korban yang ditaruh di keranjang depan dijambret pelaku yang mengendarai sepeda motor. Akibat penjambretan itu, korban kehilangan uang tunai Rp 1,4 juta, kartu kredit dan kacamata.

Pelaku ditangkap di Jalan Raya Sesetan Denpasar, Sabtu (13/8/2022) lalu. Saat diajak mencari barang bukti yang dibuang di areal hutan mangrove, pelaku berusaha melarikan diri.

Polisi terpaksa melumpuhkan pelaku dengan menembak kaki kanannya. "Terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur," ujar Teja.

Baca juga: Jambret Spesialis Wisatawan di Kuta Bali Akhirnya Dibekuk

Dari hasil pemeriksaan, Rohmat mengaku sebelumnya juga telah melakukan kejahatan serupa di Sanur. Dia mengincar wisatawan yang saat itu melintas di jalan yang sepi.



Teja menambahkan, tindakan tegas kepada pelaku kejahatan jalanan merupakan perintah langsung dari Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas. Hal itu demi menjaga keamanan menjelang KTT G20.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1467 seconds (11.252#12.26)