Tungku Oven Meledak, Gudang dan Bahan Triplek Senilai Rp300 Juta Ludes Terbakar

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 17:15 WIB
loading...
Tungku Oven Meledak, Gudang dan Bahan Triplek Senilai Rp300 Juta Ludes Terbakar
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan kobaran api yang membakar tumpukan kayu untuk bahan pembuatan triplek di Dusun Pujirejo, Desa Blorok, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal. Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Kebakaran hebat melanda gudang, serta kayu untuk bahan baku triplek di pabrik pembuatan triplek di Dusun Pujirejo, Desa Blorok, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Sabtu (27/8/2022). Diduga kebakaran dipicu oleh ledakan tungku oven.

Baca juga: Tragis! Terjebak Kebakaran Rumah di Padangsidimpuan, Nenek Tewas Mengenaskan

Kobaran api menyala besar, saat para pekerja masih berada di dalam pabrik. Kebakaran tersebut semakin membesar, karena kobaran api menyambar tumpukan kayu dan bahan untuk pembuatan triplek yang ada di dekat tungku oven.



Para pekerja yang rata-rata perempuan, langsung berhamburan ke luar pabrik untuk menyelamatkan diri. Kebakaran dengan cepat menghanguskan bangunan beserta isinya. " Kebakaran berasal dari tungku oven," ungkap salah seorang pekerja, Rini.

Baca juga: Satreskoba Polresta Barelang Buru Jais Buronan Pemilik Kokain Senilai Rp14 Miliar

Rini mengungkapkan, saat kebakaran terjadi masih banyak pekerja yang berada di dalam pabrik pembuatan triplek tersebut. Namun, para pekerja berhasil ke luar pabrik, sehingga kebakaran ini tidak sampai menelan korban jiwa.

Tungku Oven Meledak, Gudang dan Bahan Triplek Senilai Rp300 Juta Ludes Terbakar


Kebakaran pabrik pengolahan kayu yang berada di tengah kebun ini, sempat membuat warga sekitar panik. Pasalnya, kobaran api menyambar daun dan ranting kering hingga api bertambah besar.

Baca juga: Curi Motor Milik Wanita Muda, Pria di Bitung Dijebloskan Tahanan

Warga berupaya melokalisir api, agar tidak merambat ke pemukiman. Sementara dua mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kebakaran. Kapolsek Brangsong, AKP Nundarto mengatakan, dugaan sementara api berasal dari tungku oven yang menyambar ke tumpukan kayu. "Api berasal dari tungku oven," ungkapnya.

Tungku Oven Meledak, Gudang dan Bahan Triplek Senilai Rp300 Juta Ludes Terbakar


Butuh waktu sekitar satu jam lamanya bagi para petugas pemadam kebakaran, untuk dapat memadamkan kobaran api tersebut. Kerugian akibat kebakaran tersebut, mencapai Rp300 juta. Hingga kini polisi masih menyelidiki kebakaran hebat ini.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2051 seconds (11.252#12.26)