Sumur Bor Keluarkan Gas Bikin Geger Warga Sukaratu Tasikmalaya

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 21:18 WIB
loading...
Sumur Bor Keluarkan Gas Bikin Geger Warga Sukaratu Tasikmalaya
Sumur bor dengan kedalaman sekitar tujuh meter, menyemburkan gas dan api hingga membuat geger warga Tasikmalaya. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Sumur bor yang mengeluarkan gas, dan mudah terbakar, menggegerkan warga Kampung Rancabogo, Desa Sukaratu, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya. Warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Baca juga: Bikin Sumur Bor Warga Tuban Digemparkan Semburan Gas Mirip Elpiji

Polisi yang datang ke lokasi, juga langsung memasang garis polisi untuk mengantisipasi agar warga tidak mendekat ke titik semburan gas. Mengingat, semburan gas yang langsung menyala saat dipantik dengan api tersebut, sangat membahayakan warga.



warga yang mendengar kabar tersebut, langsung berdatangan ke lokasi agar bisa menyaksikan secara langsung sumur yang menyemburkan gas dan mudah terbakar tersebut. Petugas Polsek Sukaratu, juga bersiaga di lokasi semburan gas.

Baca juga: Tragis! Kasir Cantik Dijebloskan Tahanan gara-gara Gelapkan Uang Ratusan Juta untuk Judi Online

Menurut salah seorang keluarga pemilik rumah, Ade Suryana (42), sumur dengan kedalaman sekitar tujuh meter ini sudah sekitar satu minggu dibor dengan menggunakan mesin, namun karena didasarnya terdapat batu sehingga belum keluar air.

"Di dasar masih ada batu, sehingga sumur masih belum mengeluarkan air, namun terdengar suara gemuruh. Pengeboran akhirnya kembali dilakukan, dan air yang keluar juga masih sedikit serta keruh," tutur Ade.

Baca juga: 4 Minggu Ditahan, Masril Warga Pekanbaru Pengunggah Kasus Irjen Pol. Ferdy di TikTok Dibebaskan

Karena penasaran adanya suara gemuruh, dicoba dinyalakan dengan korek api, dan ternyata langsung menyemburkan api. Kondisi ini membuat warga kaget, serta kawatir akan adanya semburan gas tersebut.

Rencananya, sumur bor ini dibuat oleh pemilik rumah untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari. Karena sumur bor masih mengeluarkan gas dan bisa menyala,pemilik rumah terpaksa harus minta air dari sumur para tetangga.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3613 seconds (10.101#12.26)