alexametrics

Tes Urin Negatif, Anak Sekda Karawang Diduga Pakai Sabu 2 Pekan Lalu

loading...
Tes Urin Negatif, Anak Sekda Karawang Diduga Pakai Sabu 2 Pekan Lalu
Hasil tes urine pria berinisial ANT (23) putra Sekda Karawang, Acep Jamhuri, negatif narkoba. Foto/Ilustrasi
A+ A-
BANDUNG - Hasil tes urin terhadap ANT (23), salah seorang putra dari Sekda Karawang Acep Jamhuri, negatif narkoba. Pasalnya, ANT mengaku memgonsumsi sabu dua pekan lalu.

(Baca juga: Gugus Tugas-Polres Bogor Segera Periksa Rhoma dan Panitia Konser)

Untuk memastikan ada tidaknya kandungan narkoba di tubuhnya, polisi dari Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang akan melakukan pemeriksaan terhadap rambut dan darah ANT. (Baca juga: Percepat Penanganan COVID-19, Aplikasi Rujukan Satu Pintu Disiapkan)



"Hasil tes urin ANT masih negatif karena kejadiannya (menggunakan sabu) dua minggu lalu. Tapi akan diperiksa darah dan rambut. Nanti juga dikoordinasikan dengan BNN Kabupaten Karawang," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (1/7/2020).

Erlangga mengemukakan, ANT diamankan setelah Satres Narkoba Polres Karawag menangkap pria berinisial P yang diduga pengedar narkoba. Hasil pengembangan, P mengaku pernah menjual narkotik jenis sabu-sabu kepada ANT.

Berdasarkan keterangan itu, ujar Erlangga, polisi kemudian mengamankan ANT di rumahnya di kawasan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang pada Selasa 30 Juni 2020 dini hari. "Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan pipet dan sedotan diduga alat isap sabu," ujarnya.

Sampai saat ini, tutur Erlangga, status ANT saat ini masih terperiksa. "Masih ada waktu 3 x 24 jam (tiga hari) untuk didalami oleh Polres Karawang," tutur Erlangga. (Baca juga: 105 TKA China Lolos Dari Hadangan Massa di Bandara Haluoleo)

Sebelumnya, polisi mengamankan seorang pemuda berinisial ANT (23) diduga pengguna narkotika. Pemuda tersebut diduga anak Sekda Kabupaten Karawang.

Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Agus Susanto membenarkan ANT merupakan anak dari Sekda Karawang Acep Jamhuri. "Kita tidak tahu awalnya A (ANT) tuh siapa. Pas ke rumah ternyata itu anaknya pak Sekda," kata Agus saat dikonfirmasi.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak