Fakultas Sastra UMI Gelar Workshop Pemagangan dan Bekerja di Australia

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 15:07 WIB
loading...
Fakultas Sastra UMI Gelar Workshop Pemagangan dan Bekerja di Australia
Penandatanganan Memorandum of Agreement (MOA) antara Fakultas Sastra UMI dengan International Working Group disaksikan oleh Wakil Rektor III UMI dan perwakilan Kementerian Ketenagakerjaan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Bekerja dan magang dil uar negeri saat ini bukankah sesuatu yang mustahil. Hanya saja semuanya mesti dipersiapkan sejak dini karena peluangnya terbuka lebar.

Hal ini disampaikan Dekan Fakultas Sastra UMI , Dr Rusdiah di hadapan peserta Workshop Recognition of Prior Learning pada Kamis (25/8/2022).



Pernyataan ini dipertegas oleh Muhammad Ali, selaku Direktur Penyelenggara Pelatihan Vokasi dan Pemagangan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Menurut alumni Fakultas Sastra UMI ini, mahasiswa dan alumni harus berani menjemput peluang ini.

"Pihak Kementerian Ketenagakerjaan tentu akan membantu membuka jalan bagi para mahasiswa dan alumni," jelasnya.

Salah satu pembicara workshop J Alan Gerungan, CEO International Working Group juga ikut memotivasi mahasiswa dan alumni baik yang hadir secara offline maupun yang hadir lewat zoom meeting.

Ia mengatakan pengalaman belajar dan bekerja di luar negeri memang terbuka lebar. Sejumlah bidang usaha yang terbuka khususnya bidang hospitality dan kesehatan. Untuk bisa bekerja dan magang di Australia, mahasiswa harus mempunyai mimpi dan merealisasikan mimpi itu dengan belajar lebih giat.

"Kita bisa mengubah gaya hidup kita jika punya mimpi. dan Fakultas Sastra UMI bisa menjadi jembatan untuk melangkah meraih mimpi bekerja dan magang di Australia," katanya.

Alan mengajak mahasiswa untuk mulai berpikir tentang masa depan. Pihaknya berjanji untuk membantu memperlancar niat mahasiswa dan alumni untuk magang dan bekerja di Australia.

Wakil Rektor III, Bidang Pembinaan Kemahasiswaan, Prestasi dan Hubungan Alumni, Dr Nasrullah Arsyad secara khusus berterimakasih kehadiran narasumber dalam workshop ini. Menurutnya, workshop ini sangat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa dan alumni Fakultas Sastra dan mahasiswa UMI pada umumnya. Termasuk para dosen dalam lingkup UMI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)