Deddy Mizwar minta masyarakat tak andalkan daging sapi

Jum'at, 09 Mei 2014 - 13:28 WIB
Deddy Mizwar minta masyarakat tak andalkan daging sapi
Deddy Mizwar minta masyarakat tak andalkan daging sapi
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengingatkan bahwa Indonesia kaya protein hewani yang tidak hanya bersumber pada daging sapi. Ia pun meminta masyarakat tidak hanya mengandalkan daging sapi untuk asupan protein.

"Kita punya sapi dan domba sebanyak 10.800.000 ekor. Jadi bolehlah daging sapi diupayakan untuk kebutuhan kita, tapi tidak hanya bertumpu pada daging sapi semata," kata Deddy, Jumat (9/5/2014).

Untuk memenuhi kebutuhan protein, Deddy mengatakan banyak sumber protein yang bisa didapatkan masyarakat. Selain sapi, domba, dan kambing, ada daging lain yang tak kalah kandungan proteinnya.

"Ada daging ayam, kelinci juga ada, tapi di sini jangan mengandalkan daging sapi saja. Kalau dalam pendapatan produksi (daging sapi) itu tidak mencukupi, itu akan menciptakan loss generation karena kurangnya protein hewani bagi anak-anak kita," jelasnya.

Saat ini, pemerintah memang sedang berupaya untuk memenuhi kebutuhan daging sapi bagi masyarakat. Tapi, agar ketersediaan yang ada tidak cepat habis, daging sapi jangan terus diandalkan sebagai komoditi utama kebutuhan protein. "Banyak daging lain yang akan mencukupi kebutuhan generasi kita," pungkas Deddy.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6653 seconds (0.1#10.140)