Tangis Bahagia Intan Lihat Putrinya Dibantu MNC Peduli Jalani Operasi Bibir Sumbing

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 20:17 WIB
loading...
Tangis Bahagia Intan Lihat Putrinya Dibantu MNC Peduli Jalani Operasi Bibir Sumbing
Tim MNC Peduli bersama Rumah Sakit TMC Tasikmalaya, melakukan pendataan ke rumah pasien yang akan melakukan operasi bibir sumbing gratis. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Tangis bahagia tak dapat ditutup-tutupi lagi oleh Intan (27) bersama suaminya Diki (26), setelah menerima tim dari MNC Peduli, dan Rumah Sakit TMC Tasikmalaya, Sabtu (20/8/2022). Putrinya, Aika Putri yang masih berusia satu tahun segera menjalani operasi bibir sumbing gratis.



Petugas dari MNC Peduli, dan Rumah Sakit TMC Tasikmalaya, terlebih dahulu melakukan survei lapangan untuk mengecek rumah pasien. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pasien layak untuk mendapatkan bantuan, dan merupakan keluarga kurang mampu.



Mengendarai ambulans Rumah Sakit TMC Tasikmalaya, tim gabungan dari MNC Penuli dan Rumah Sakit TMC Tasikmalaya, langsung mendatangi rumah pasangan suami istri Diki, dan Intan, untuk mengecek kondisi rumah dan pasien yang akan menjalani operasi bibir sumbing gratis.



Saat tiba di rumah keluarga kurang mampu di Bojong Tritura, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, tim gabungan mengetahui kondisi rumah pasien secara keseluruhan.

Diki kini menganggur, setelah di PHK akibat pandemi Covid-19. Rumah tangga tersebut, hanya ditopan penghasilan dari Intan, yang kini masih bekerja sebagai buruh pabrik plastik di Kota Tasikmalaya, dengan penghasilan pas-pasan.



Pasangan suami istri tersebut, kini tinggal menumpang di rumah kontrakan orang tuanya, bersama adik-adiknya yang lain. "Kami tentunya sangat bahagia, putri kami mendapatkan bantuan dari MNC Peduli, dan Rumah Sakit TMC Tasikmalaya," ujar Intan.

Dia mengaku, jangankan untuk mengoprasi bibir sumbing anaknya, untuk makan sehari-hari saja mereka masih kekurangan. "Kami berharap, adanya bantuan operasi bibir sumbing gratis dari MNC Peduli, dan Rumah Sakit TMC Tasikmalaya, putri kami bisa normal seperti anak-anak lainnya, serta bisa tersenyum ceria," ujarnya penuh harap.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)