Masih Buka, Begini Cara Ikuti Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis dari MNC Peduli

Kamis, 19 Mei 2022 - 00:25 WIB
loading...
Masih Buka, Begini Cara Ikuti Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis dari MNC Peduli
Kegiatan MNC Peduli. Foto: Taufik/SINDOnews
A A A
SEMARANG - MNC Peduli masih membuka kesempatan bagi warga prasejahtera di Semarang dan sekitarnya yang ingin mendapatkan layanan kesehatan operasi katarak dan bibir sumbing.

Pasien tak perlu membayar biaya alias gratis. Persyaratannya cukup mudah, di antaranya siapkan surat keterangan tidak mampu yang ditandatangani pejabat terkait, foto kondisi rumah, dan fotokopi surat-surat administrasi kependudukan.

“Sampai hari ini sudah yang mendaftar ada 22 pasien untuk operasi katarak, sementara untuk bibir sumbing belum begitu banyak baru 7 anak,” kata Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution, di RS Telogorejo Semarang, Rabu (18/5/2022).



“Untuk bibir sumbing akhir-akhir ini sudah berkurang, karena mungkin kualitas atau gizi dari ibu hamil sudah meningkat,” lanjutnya.

Menurutnya, operasi gratis yang digelar MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih itu untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan sosial tersebut bekerjasama dengan RS Telogorejo Semarang dan didukung oleh Smile Train Indonesia.

Melihat dari peserta yang mengikuti operasi gratis ini, sebagian besar tidak mempunyai pekerjaan tetap seperti bekerja serabutan, tukang ojek bahkan ada yang tidak memiliki pekerjaan.

Atas hal inilah, kerjasama sosial antara MNC Peduli dengan RS Telogorejo ini terus berjalan. Agar dapat membantu masyarakat mendapatkan akses kesehatan sehingga bisa lebih produktif ke depannya.

Program operasi katarak gratis kolaborasi MNC Peduli dan RS Telogorejo Semarang masih akan dibuka pendaftarannya hingga Juni 2022 selama kuota masih tersedia. Sedangkan operasi sumbing gratis “Senyum Indonesia” yang juga bekerjasama dengan Smile Train Indonesia hingga saat ini akan terus dibuka hingga akhir tahun 2022.

Bagi masyarakat prasejahtera yang ingin mengikuti operasi gratis ini dapat mendaftarkan diri melalui customer services RS Telogorejo di 087781578268 atau (024) 8646 6000.



Sementara masyarakat yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kesehatan lainnya melalui MNC Peduli dapat berdonasi melalui https://www.mncpeduli.org/donation.

“Kita happy banget karena dengan adanya kerjasama dengan MNC Peduli, Rumah Sakit Telogorejo juga bisa lebih banyak berbuat untuk masyarakat tentunya, untuk mereka yang kurang mampu. Sehingga harapannya ke depan kerjasama ini bisa terus berlanjut, dan membantu lebih banyak orang lagi,” ungkap Direktur Pemasaran RS Telogorejo Semarang, dr Grace Rutyana.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)