Diduga Siksa dan Tembak Kucing Liar, Brigjen TNI NA Dilaporkan ke POM

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 17:44 WIB
loading...
A A A
Selain itu Clow perwakilan Bandung, juga meminta empat kuburan kucing liar dibongkar untuk dilakukan proses autopsi. "Total kucing yang ditembak ada enam ekor. Empat ekor kucing tidak tertolong dan sudah dikubur, dan dua ekor kucing lagi masih bisa bertahan tapi dalam kondisi kritis," ungkap Monica.

Saat memeriksa empat jasad kucing, tampak kucing tersebut ditembak di kepala, dada dan leher. Ada pula ditembak di bagian telinga sampai tembus rahang. Selain itu ada yang ditembak dekat mata, dan bagian tubuh lainnya.

Dua ekor kucing yang kini kritis, ditembak di telinga sampai tembus rahang, dan satu ekor lagi ditembak dekat mata. Dari dua ekor kucing yang selamat tersebut, satu diantaranya dalam kondisi hamil.



Untuk upaya autopsi tambah dia, saat ini masih menunggu hasil x-ray. Dia curiga kucing-kucing tersebut disiksa sebelum ditembak. Namun untuk pembuktiannya, masih menunggu selesainya proses autopsi.

"Autopsi dan tindakan x-ray dilakukan, mengingat ada temuan retak dan luka di beberapa bagian tubuh kucing. Apakah luka dan retak tersebut akibat ditembak dari jarak dekat atau luka karena benturan benda tumpul atau seperti apa. Hal tersebut harus diperiksa terlebih dahulu," pungkas Monica.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)