5 Fakta Bapak Kos Makan Daging Kucing, Dimasak dan Dibakar untuk Obati Diabetes

Minggu, 11 Agustus 2024 - 14:31 WIB
loading...
5 Fakta Bapak Kos Makan...
Polisi memeriksa tempat kejadian perkara (TKP) pemilik kos di Sekaran, Gunungpati, Semarang menjagal kucing peliharaan anak kos untuk dimakan. Foto/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Seorang bapak kos di Semarang kepergok makan kucing menghebohkan dan viral di media sosial telah mencuri banyak perhatian.

Banyak pihak yang bertanya-tanya mengapa pria paruh baya tersebut mengkonsumsi binatang menggemaskan yang kerap dipelihara tersebut.



Pelaku pemakan kucing ini berinisial NY (64) yang berasal dari wilayah Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah. Aksinya ini lantas memicu berbagai reaksi dari warganet.



Telah muncul berbagai fakta menarik terkait bapak kos makan kucing ini, mulai dari proses penggerebekan hingga motifnya memakan daging kucing.

Fakta Bapak Kos Makan Kucing

1. Aksinya Ketahuan oleh Anak Kos

Aksi NY memakan kucing terungkap setelah digerebek mahasiswa. Terdapat sejumlah video yang dijadikan sebagai bukti, dan bahkan video-video ini juga sempat tersebar luas di sosial media.



Video tersebut memperlihatkan aksi NY yang sedang menyantap daging kucing. Bahkans etelah digrebek, dirinya bersikap santai dan biasa saja karena tak merasa bersalah akan apa yang dilakukannya tersebut.

2. Memasak Daging Kucing Menggunakan Magic Com


Menurut keterangan yang diperoleh Kapolsek Gunungpati Kompol Agung Raharjo saat olah TKP bersama anggotanya, daging kucing ini dimasak menggunakan magic com.

Selain dimasak menggunakan magic com, NY juga terkadang membakar daging tersebut. Magic com ini kemudian diamankan sebagai barang bukti, termasuk tulang belulang kucing.

3. Sudah Selama Tiga tahun Memakan Kucing

Diketahui jika itu bukan kali pertama NY memakan daging kucing. "Tersangka mengakui telah mengonsumsi daging kucing sejak 3 tahun lalu," kata Kanit Tindak Pidana Tertentu Satreskrim Polrestabes Semarang AKP Johan Widodo di Semarang.

Dalam aksinya, kata dia, pelaku memukul kucing yang ditemuinya dalam kondisi tidur, kemudian dipukul dengan gagang sabit. Pelaku lantas memotong dan merebus daging kucing sebelum mengkonsumsinya.

4. Bagian Tubuh Kucing yang Tidak Dimakan Dibuang ke Sungai

Tim dari Polsek Gunungpati dan Inafis Polrestabes Semarang mendatangi kos-kosan yang menjadi TKP NY mengeksekusi kucing-kucing itu. Terlihat garis polisi sudah terpasang untuk membatasi ruang belakang tempat NY kepergok makan kucing.

Bagian belakang rumah itu langsung berbatasan dengan sungai. Di sungai itu juga ada beberapa tulang dan kepala diduga kucing yang sudah dikerubungi lalat.

5. Makan Kucing untuk Obati Diabetes


Kapolsek Gunungpati Kompol Agung Raharjo mengatakan, hasil pemeriksaan sementara, NY berdalih mengkonsumsi daging kucing untuk menurunkan kadar gula dalam darahnya. NY mengidap sakit diabetes.

Karena itulah NY sempat menjelaskan jika tidak makan kucing, gula darahnya akan terus tinggi. Alasan ini dijadikan pembenaran baginya memakan daging kucing.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)