3 Bayi di Pasuruan yang Lahir Tanggal 17 Agustus Digratiskan Biaya Administrasi

Kamis, 18 Agustus 2022 - 04:47 WIB
loading...
3 Bayi di Pasuruan yang Lahir Tanggal 17 Agustus Digratiskan Biaya Administrasi
Ilustrasi bayi. Foto: Istimewa
A A A
PASURUAN - Tiga bayi di Kota Pasuruan, Jawa Timur, lahir tepat pada peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus. Sebagai kadonya, pemerintah kota setempat menggratiskan seluruh biasa administrasi bayi.

Tidak hanya kepada bayi yang lahir di hari kemerdekaan, hadiah dari Pemkot Pasuruan juga diberikan kepada warga yang pada peringatan hari kemerdekaan ini berusia 17 tahun.

Dari tiga bayi yang lahir pada hari kemerdekaan di Kota Pasuruan itu, dua berjenis kelamin wanita dan satu laki-laki.

Baca juga: 2 Remaja Sejoli Tepergok Kubur Bayi Baru Dilahirkan

Salah satu bayi yang dilahirkan itu, diberi nama Mohamad Arthareta Ardy. Tidak hanya menjadi kado di hari kemerdekaan, kelahiran bayi laki-laki ini juga menjadi hadiah terindah pasangan Siti Karomah dan Edy Harianto.

"Sangat senang. Padahal hasil USG diperkirakan kelahiran anak pertama kami ini masih satu pekan lagi. Ini sangat tidak direncanakan. Ya, lahir normal," kata Siti Karomah, ibu sang bayi, Rabu (17/8/2022).

Sementara itu, Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf mengatakan, selain memberikan kepada bayi yang lahir tanggal 17 Agustus, pihaknya juga memberikan hadiah kepada 14 warga yang hari ini tepat berusia 17 tahun.

Baca: Mayat Bayi Baru Dilahirkan Ditemukan di Tempat Wudhu Musala

"Ya, kami berikan administrasi gratis kepada mereka yang lahir tanggal 17 Agustus," sambungnya.

Tidak hanya menggratiskan semua administrasi kepada si bayi, Pemkot Pasuruan juga membuatkan langsung surat identitas diri ketiga bayi, seperti akta kelahiran, KK baru, juga Kartu Ibu dan Anak.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1177 seconds (10.101#12.26)