Penampakan Kuntilanak dan Sundel Bolong Gentayangan di Perkampungan

Minggu, 28 Agustus 2022 - 22:33 WIB
loading...
Penampakan Kuntilanak dan Sundel Bolong Gentayangan di Perkampungan
Warga yang memakai kostum kuntilanak dan sundel bolong saat ikut meramaikan pawai HUT ke-77 RI di Kota Surabaya, Minggu (28/8/2022). Foto: iNewsTV/Yudha Prawira
A A A
SURABAYA - Penampakan kuntilanak , sundel bolong dan pocong Minggu sore (28/8/2022) bergentayangan di perkampungan dan jalanan di Kota Surabaya .

Meski demikian, kehadiran makhluk halus ini tidak membuat warga takut karena mereka hadir dan ikut meramaikan karnaval budaya bertemakan kirab merah putih yang digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-77.

Baca juga: Asyik Pawai HUT ke-77 RI, Emak-emak Berkebaya di Tarakan Jatuh dari Mobil Bak Terbuka

Penampakan makhlus yang biasa bikin bulu kuduh merinding itu merupakan hasil kreativitas warga di Lingkungan RW 04 Deles Sukolilo Surabaya.



Mereka rela berdandan layaknya kuntilanak, sundel bolong, pocong dan hantu lainnya. “Kami berharap dengan kreativitas ini dapat meramaikan dan menyemarakkan karnaval bertemakan kirab merah putih tahun ini, apalagi sudah 2 tahun pakum akibat pandemic Covid-19,” kata Istiqomah, peserta yang berdandan kuntilanak.

Baca juga: Detik-detik Pria Nunukan Tewas saat Ikut Lomba Tarik Tambang Antar RT

Sementara, Ketua RW 04, Eko Bawono menyebutkan, karnaval digelar untuk menyemarakkan HUT ke-77 RI tahun ini. “Terlihat warga sangat antusias, apalagi sudah 2 tahun tidak pernah digelar akibat pandemic Covid-19,” ujarnya.

Kirab Merah Putih yang diikuti seluruh warga serta mendapat pengamanan dari kepolisian ini. “Karnaval dilakukan dengan mengelilingi kampung di lingkungan RW 04 dan jalanan hingga berakhir di balai RW,” tandasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2641 seconds (11.97#12.26)