Panggung Hiburan HUT ke-77 RI di Lumajang Ricuh, Penonton Saling Hantam

Senin, 29 Agustus 2022 - 00:23 WIB
loading...
Panggung Hiburan HUT ke-77 RI di Lumajang Ricuh, Penonton Saling Hantam
Petugas TNI-Polri berusaha melerai kericuhan penonton yang asyik berjoget di lapangan, namun karena tidak menghiraukan imbauan petugas maka panggung hiburan terpaksa dihentikan. Foto: iNewsTV/Yayan Nugroho
A A A
LUMAJANG - Panggung hiburan perayaan HUT ke-77 RI yang menghadirkan penyanyi dangdut di Desa Bodang,Kecamatan Padang, Lumajang , Minggu malam (28/8/2022) diwarnai kericuhan .

Kericuhan diduga dipicu akibat membeludaknya penonton dan terjadi gesekan saat berjoget. Tak hanya itu kerusuhan terjadi juga diakibatkan banyak penonton yang datang dalam keadaan mabuk minuman keras.



Kedua kelompok penonton saling baku hantam, padahal konser dangdut ini baru berjalan empat lagu. Petugas dari TNI-Polri yang berjaga bahkan harus terjun ke area penonton untuk melerai tawuran agar tidak menimbulkan korban.



Meskipun petugas terus memberikan peringatan namun tawuran terus terjadi bahkan tawuran antar penonton ini terjadi berkali-kali.

Konser dangdut yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-77 RI ini akhirnya dihentikan karena tawuran antar penonton yang terus terjadi, padahal bintang utama Dela Monica dari Banyuwangi belum tampil.



Petugas dari TNI-Polri melakukan pembubaran konser dangdut ini karena di khawatirkan tawuran terus terjadi dan menimbulkan korban jiwa.

“Sudah kami imbau bersama Bhabinsa beberapa kali namun kelihatannya tidak menghiraukan, dari pada nanti lebih panas dan fatal, maka kami bersama Bhabinsa berkesimpulan lebih baik dihentikan,” kata Kapolsek Padang, Iptu Wasono Budi.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)