Upacara Detik-detik Proklamasi ke-77 di Sidrap Berjalan Khidmat

Rabu, 17 Agustus 2022 - 15:36 WIB
loading...
Upacara Detik-detik Proklamasi ke-77 di Sidrap Berjalan Khidmat
Bupati Sidrap, Dollah Mando bertindak selaku inspektur upacara pada Peringatan HUT RI ke 77, pada Rabu, (17/08/2022). Foto: Istimewa
A A A
SIDRAP - Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten Sidrap , berjalan khidmat dan lancar, di Lapangan Kompleks SKPD Sidrap, Rabu (17/8/2022).

Bupati Sidrap, Dollah Mando bertindak selaku inspektur upacara, sementara Ketua DPRD Sidrap, Ruslan membacakan naskah proklamasi. Sementara Kakan Kemenag Sidrap, Muhammad Idris Usman tampil sebagai pembaca doa.



Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri 30 personel ditambah anggota TNI dan Polri selaku pengapit, menjalankan tugas dengan lancar dan sukses. Begitu pun komandan upacara, Lettu Cpl Junarman, Danramil 1420-05 Tanrutedong, mengemban tugas dengan baik.

Pada peringatan tahun ini personel paskibraka yang bertugas sebagai pembawa dan pengibar sang merah putih yaitu Nurhidayat Anggaraini sebagai pembawa baki, Karlina Karlin (pembawa peti), Muhammad Fadhil Salim (pembentang), Muhammad Hanif S. Pramadansyah (komandan), dan Muhammad Arief Rahman (penggerek).

Di barisan peserta upacara terdapat 4 kompi, di mana kompi 1 terdiri dari personil Kodim 1420/Sidrap, Polres, Dinas Perhubungan dan Damkar. Kompi 2 terdiri Satpol PP, Tagana, tenaga kesehatan, dan Pemuda Pancasila.

Selanjutnya jajaran PGRI, ASN berseragam Korpri, ASN berseragam khaki, dan ASN Kemenag tergabung dalam Kompi 3. Kompi 4 diisi anggota pramuka, siswa SMA/SMK, dan siswa SMP.

Khidmatnya upacara juga tidak terlepas dari peran Korps Musik (Korsik) Marching Band Pemkab Sidrap yang mengiringi jalannya upacara dengan apik. Korps musik yang dipimpin Andi Ifdal ni terdiri 50 personil.



Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi turut dihadiri Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf, Ketua Pengadilan Negeri, Jumadi Apri Ahmad, Kapolres, AKBP Erwin Syah, Kajari, Samsul Kasim, Kasdim 1420, Mayor Arm. Arie Widarto.

Tampak pula anggota DPRD Sidrap, para pejabat TNI dan Polri, para asisten, staf ahli, kepala OPD, camat, kepala desa dan lurah lingkup Pemkab Sidrap, serta tamu undangan lainnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2800 seconds (0.1#10.140)