Dukung Long Form Sensus Penduduk, Pemkab Sidrap Terima Penghargaan BPS

Rabu, 31 Agustus 2022 - 17:05 WIB
loading...
Dukung Long Form Sensus Penduduk, Pemkab Sidrap Terima Penghargaan BPS
Pencanangan Zona Integritas Badan Pusat Statistik Kabupaten Sidrap yang dihadiri pejabat Pemkab Sidrap, Rabu (31/8/2022). Foto: Humas Pemkab Sidrap
A A A
SIDRAP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Selatan (Sulsel). Penghargaan diberikan atas dukungan dalam penyelenggaraan kegiatan pendataan Long Form Sensus Penduduk 2020.

Kepala BPS Sulsel, melalui Fungsional Statistik Madya, Wa Ode Al'Asaria, menyerahkan penghargaan tersebut kepada Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf, saat pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) BPS , Rabu (31/8/2022).

Baca juga:Pemkab Sidrap Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

Mahmud Yusuf mengapresiasi pencanangan pembangunan zona Integritas WBK dan WBBM yang dilaksanakan BPS Kabupaten. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPS Sulsel atas penghargaan yang telah diberikan.

"Harapan kita, kerja sama pemerintah daerah dan BPS makin meningkat di masa akan datang. Ini merupakan bentuk komitmen ASN BPS Sidrap dalam mewujudkan wilayah bebas dari korupsi melalui reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik," katanya.

Kata Mahmud, pencanangan yang dilakukan oleh BPS Sidrap, diperlukan atas dukungan bersama. Agar tugas BPS Sidrap bebas korupsi, kolusi dan nepotisme. Selain itu, juga kualitas pelayanan publik semakin baik dan optimal.

Baca juga:Bupati Sidrap Beri Penghargaan kepada Dua Pesilat Pelajar Berprestasi

"Hal-hal yang menghalangi terlaksananya reformasi birokrasi harus ditangani dan diantisipasi dengan serius untuk mewujudkan good governance," tukasnya.

Kerja sama, bantuan dan dukungan BPS Sidrap lanjut Mahmud Yusuf, bagi penyediaan data statistik untuk pembangunan daerah akan semakin cepat, tepat waktu, dan semakin berkualitas.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2671 seconds (11.97#12.26)