Pasukan Gabungan TNI-Polri Bersenjata Lengkap Razia Motor dan Mobil di Maybrat, Ada Apa?

Selasa, 16 Agustus 2022 - 22:31 WIB
loading...
A A A
Ratusan personel TNI-Polri dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan menjelang upacara peringatan HUT ke-77 RI, apel gelar pasukan juga dilaksanakan di halaman Mapolres Maybrat.

Kapolres Maybrat, AKBP Gleen Roi Molle mengatakan, walaupun situasi kamtibmas hingga saat ini kondusif, namun pihaknya terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiap-siagaan guna mengantisipasi adanya potensi gangguan keamanan dari kelompok kriminal separatis bersenjata (OPM).

“200 personel polri dan seratus personel tni telah disiagakan di areal pelaksanaan upacara dan di ring 2 dan ring 3 pada kompleks perkantoran dan objek vital lainnya di wilayah Kabupaten Maybrat,” kata kapolres.



Kabupaten Maybrat sejak tahun 2020 lalu menjadi wilayah konflik bersenjata, di mana kelompok kriminal separatis bersenjata KKB OPM kerap melakukan aksinya dengan menyerang aparat TNI dan Polri serta warga sipil.

Konflik bersenjata di wilayah Kabupaten Maybrat juga menimbulkan korban jiwa dari pihak TNI dan Polri serta warga sipil.

Kelompok Pimpinan Manfet Patem ini beroperasi di wilayah Kampung Kisor, Kabupaten Maybrat dengan tujuan untuk mengganggu keamanan dan menggagalkan pembangunan di daerah itu.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)