Gus Muhaimin Resmikan Gedung Sekolah Alquran Ponpes Sunanul Muhtadin

Senin, 15 Agustus 2022 - 04:41 WIB
loading...
Gus Muhaimin Resmikan Gedung Sekolah Alquran Ponpes Sunanul Muhtadin
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) saat meresmikan Gedung Sekolah Alquran Ponpes Modern Sunanul Muhtadin di Kertosono, Sidayu, Gresik, Jatim. Foto/Ist
A A A
GRESIK - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) meresmikan Gedung Sekolah Alquran Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Sunanul Muhtadin di Desa Kertosono, Sidayu, Gresik, Jatim, Minggu (14/8/2022).

Gus Muhaimin mengaku sangat bangga atas berdirinya Ponpes Modern Sunanul Muhtadin yang didirikan oleh Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid itu.

Baca juga: Gus Muhaimin Ajak Ribuan Ulama dan Habaib Doakan Perdamaian Dunia

”Saya bangga dan bersyukur melihat santri Pesantren Sunanul Muhtadin yang sudah dirintis dan dimulai. Alhamdulillah, ini benar-benar menunjukkan kesiapan,” ujarnya saat peresmian bersamaan dengan Riyadloh Bi Khatmil Qur’an dengan tema ”Mengantarkan Santri Menjadi Pemimpin Bangsa” yang dilakukan oleh Jamiyyatul Qurro Walhuffadz Nahdlatul Ulama (JHQNU) Jatim itu.

Peresmian juga dihadiri Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Reza, Ketua DPP PKB Iman Sukri, Ketua DPRD Gresik Muchamad Abdul Qodi.

Selain itu Rais Syuriyah PCNU Gresik KH Mahfudz Ma’sum, Gus Muwaffiq, Pengasuh Ponpes Sunanul Muhtadin KH Sunan Hamli, Pengasuh Alquran KH Khairul Manan, Ketua Umum Pengurus Pusat JHQNU KH Saifullah Ma’sum, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, dan sejumlah tokoh dan para kiai lainnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin juga mengaku kagum melihat penampilan para santri yang bisa memandu jalannya acara dengan menggunakan bahasa Inggris dan Arab.

Baca juga: Komandan Regu Peserta Gerak Jalan Putri di Jombang Ditabrak Mobil dan Nyaris Terlindas

Karena itu, Gus Muhaimin sangat optimistis nantinya Ponpes Sunanul Muhtadin akan melahirkan generasi masa depan yang unggul, tangguh, dan berprestasi serta memiliki kedalaman ilmu, khususnya ilmu-ilmu keagamaan.

”Ini sekolah Alquran, tidak jauh dari barokah Alquran. Berkah-berkah. Insyallah dari pesantren ini akan lahir generasi pemimpin-pemimpin yang tangguh. InsyaAllah ini akan dikelola dengan sangat baik karena sudah banyak contoh pesantren yang bagus-bagus, tinggal difotokopi untuk dilaksanakan secepatnya,” katanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2192 seconds (10.101#12.26)