PAN Rekomendasi Ali Bauw-Yohanis Manibuy Maju di Pilkada Teluk Bintuni

Selasa, 30 Juni 2020 - 09:57 WIB
loading...
PAN Rekomendasi Ali Bauw-Yohanis Manibuy Maju di Pilkada Teluk Bintuni
Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan dukungan kepada Ali Ibrahim Bauw-Yohanis Manibuy maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Teluk Bintuni, Papua Barat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional ( PAN ) akhirnya memutuskan untuk memberikan dukungan kepada kandidat pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, Ali Ibrahim Bauw-Yohanis Manibuy maju dalam Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

Rekomendasi DPP PAN terhadap mantan kepala BPKAD Teluk Bintuni untuk berpasangan dengan kader terbaik Partai Golkar dan juga mewakili generasi milenial Teluk Bintuni ini diterbitkan pada Senin (29/6/2020). (Baca juga: Pilkada Teluk Bintuni, Partai Koalisi Ini Tegaskan Dukungan)

Dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (30/6/2020), disebutkan bahwa dukungan tersebut berdasarkan surat pakta integritas model B.1.2-KWK Parpol yang ditandatangani Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno. (Baca juga: Robot Rosita dari UMP Bantu Perawat Layani Pasien COVID-19)

Surat itu berisi beberapa poin penting. Selain menyatakan duet paslon yang dikenal dengan istilah AYO, dalam surat itu, DPP PAN memerintahkan Ali–Anisto untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain yang akan menjadi teman koalisi PAN, guna memenangkan Pilkada Teluk Bintuni pada 9 Desember 2020 mendatang.

Terkait langkah DPP PAN yang telah menjatuhkan dukungan untuk Ali-Anisto, Ketua DPW PAN Papua Barat, Rahmat C Sinamur menjelaskan bahwa rekomendasi diberikan karena setelah PAN membuka penjaringan calon beberapa waktu lalu, pada tingkat DPD pasangan Ali-Anisto dinilai paling intens membangun komunikasi dengan pengurus PAN di daerah dan pusat.

Selain itu, melihat elektebilitas pasangan Ali-Anisto yang belakangan semakin meningkat dan menjadi harapan di kalangan masyarakat, agar menjadi salah satu paslon yang dapat mengikuti perhelatan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Teluk Bintuni.

"Jadi kami Partai Amanat Nasional sudah mengambil keputusan bahwa pasangan Ali Ibrahim Bauw sebagai Calon Bupati dan Yohanis Manibuy sebagai Calon Wakil Bupati Bintuni," ujar Ketua DPW PAN Papua Barat Rahmat C Sinamur, didampingi Ketua DPD PAN Teluk Bintuni Arobi Kokop, saat penyerahan surat rekomendasi tersebut kepada paslon Ali-Anisto.

Menurut Rahmat, pemberian rekomendasi ini sebagai sebuah tolak ukur atas penilaian dan reputasi pasangan Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy yang dinilai berdasarkan rekam jejak dari keduanya dan berbagai macam analisa yang dilakukan PAN sehingga partai mengeluarkan mandat rekomendasi ini.

Dengan dukungan ini diharapkan agar partai-partai lainnya dapat melihat komitmen pasangan cabup dan cawabup yang dikenal dengan sebutan AYO ini. "Harapan kami juga agar pimpinan-pimpinan parpol dapat cerdas dalam hal menentukan sikap politiknya terkait Pilkada Serentak 2020," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)