Atap Sekolah Roboh, Belasan Siswa MIN 2 Banda Aceh Terluka

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 04:05 WIB
loading...
Atap Sekolah Roboh, Belasan Siswa MIN 2 Banda Aceh Terluka
Suasana di sekolah MIN 2 Banda Aceh pasca robohnya atap bangunan sekolah dan menimpa siswa yang sedang belajar mengajar, Kamis sore (11/8/2022). Foto: iNewsTV/Syukri Syarifuddin
A A A
BANDA ACEH - Atap bangunan sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Banda Aceh , yang sedang dalam pengerjaan di lantai 2 mendadak roboh dan menimpa siswa yang sedang belajar mengajar, Kamis sore (11/8/2022).

Akibatnya, belasan siswa yang belajar di pinggir bangunan mengalami luka-luka terkena reruntuhan atap bangunan.

Sontak, kejadian ini langsung membuat seluruh siswa dan guru panik, sehingga aktivitas belajar mengajar dihentikan dan sekolah mendadak ramai didatangi warga dan orang tua siswa untuk melihat anak mereka.

Atap Sekolah Roboh, Belasan Siswa MIN 2 Banda Aceh Terluka

Baca juga: Parah! Driver Ojol di Denpasar Raba Paha Siswi SMA

Akibat musibah ini para siswa dilarikan ke tiga Rumah Sakit di Banda Aceh seperti ke RSU Zainal Abidin, RS Kesdam serta RS Cempaka Az Zahra Banda Aceh.

Iskandar, seorang saksi mata yang ikut membantu mengevakuasi anak-anak yang menjadi korban mengatakan, saat kejadian sedang tertidur namun terbangun karena mendengar ada suara keras.



“Tadi pas kejadian saya lagi tidur, terbangun karena mendengar suara keras saya kira tabrakan kendaraan di depan, rupanya balainya runtuh, tombak layar bangunan baru itu jatuh ke atap, atapnya ketimpa anak-anak yang sedang belajar,” tuturnya.

Dia pun bergegas ke lokasi bersama warga lain untuk membantu korban yang tertimpa.

Baca juga: Miris! Ratusan Siswa SD di Padalarang Telantar Akibat Sekolah Disegel Pemilik Lahan

“Kami langsung membantu anak-anak yang tertimpa reruntuhan, Sekitar 12 siswa yang menjadi korban dalam musibah tersebut, mereka pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat,” kata Iskandar.

Salah seorang siswa kelas VI, Andri mengaku langsung menjauh dari lokasi kejadian saat peristiwa itu terjadi. “Kebetulan kami bermain di bagian sana, dan langsung lari setelah atap roboh,” ujarnya.

Pasca kejadian robohnya bangunan madrasah polisi langsung mendatangi lokasi dan memasang police line, kasus ini sedang dalam penyelidikan polisi.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1224 seconds (10.101#12.26)