Sambut HDKD ke-77, Kemenkumham Sulsel Bersihkan Tempat Ibadah

Kamis, 11 Agustus 2022 - 13:28 WIB
loading...
Sambut HDKD ke-77, Kemenkumham Sulsel Bersihkan Tempat Ibadah
Pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel membersihkan Masjid Graha Jannah dan Masjid Nurul Yaqien Pabaeng Baeng, Kamis (11/8/2022). Foto/Dok Kemenkumham Sulsel
A A A
MAKASSAR - Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan ( Kanwil Kemenkumham Sulsel ) membersihkan Masjid Graha Jannah dan Masjid Nurul Yaqien Pabaeng Baeng, Kamis (11/8/2022). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Bakti Sosial menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kemenkumham ke-77.

Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kemenkumham Sulsel , Ahmad, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan serentak se-Indonesia dengan melibatkan seluruh pegawai kanwil dari berbagai divisi dan pegawai pembinaan.

Baca Juga: Kepala Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel Berganti

"Alhamdulilah, kita melibatkan dari berbagai divisi termasuk pegawai pembinaan di Kanwil supaya mereka ada rasa memiliki bahwa organisasi tempat pengabdiannya mengembangkan kepentingan masyarakat," kata Ahmad.

Lebih lanjut, Ahmad mengatakan bahwa sebagai atasan di kanwil telah melibatkan pegawai pembinaan agar mereka merasakan bahwa organisasi itu harus ada pola pembinaan. "Kegiatan ini adalah salah salah satu bentuk pembinaan dengan menumbuhkan sikap empati dan kepedulian terhadap organisasi dan masyarakat," jelas Ahmad.

Sementara itu, Jusmanalim selaku Sekretaris Masjid Graha Jannah, mengatakan dengan adanya kegiatan ini, sangat membantu pengurus masjid khususnya sekaligus membantu Jamaah Masjid Graha Jannah dalam menerapkan kebersihan di masjid ini.

Jusmanalim berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi pengurus masjid agar setiap saat menjaga kebersuhan.

Baca Juga: Kepemimpinan Kemenkumham Sulsel Terapkan Kolektif Kolegial

Kemudian Ismail selaku Koordinator Kebersihan Masjid Nurul Yaqien Pabaeng Baeng mengatakan pihaknya bersyukur atas peran jajaran dari Kemenkumham Sulsel yang telah turun tangan untuk membersihkan masjid .

"Mudah-mudahan ke depan Kanwil Kemenkumham Sulsel sukses selalu," pesan Ismail saat memantau jajaran Kanwil membersihkan masjid.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2375 seconds (10.177#12.26)