alexametrics

Rapid Test Ditiga Pasar di KBB Hasil Zero Kasus

loading...
Rapid Test Ditiga Pasar di KBB Hasil Zero Kasus
Pemda KBB terus melakukan rapid test di pasar tradisional. Di Pasar Curug Agung Padalarang, hasilnya negatif, Senin (29/6/2020). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto B
A+ A-
BANDUNG BARAT - Pemkab Bandung Barat (KBB) melakukan rapid test massal dilakukan kepada perwakilan pedagang, karyawan pengelola pasar, serta petugas parkir di Pasar Curug Agung Padalarang, Senin (29/6/2020).

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menyebutkan, akan terus melakukan rapid test secara massal ke perwakilan pedagang di pasar tradisional yang dikelola pemerintah daerah.

"Rapid test akan terus dilakukan di pasar-pasar tradisional milik pemda. Alhamdulilah hasil rapid test ke perwakilan pedagang, karyawan pasar, dan petugas parkir di Pasar Curug Agung Padalarang, hari ini juga semua negatif," ucapnya kepada SINDOnews, Senin (29/6/2020). (BACA JUGA: Terseret Arus Sungai Ciwulan Tasikmalaya, Pemancing Ditemukan Tak Bernyawa)



Aa Umbara menegaskan, ini juga sebagai upaya agar KBB bebas COVID-19 dan segera naik status dari biru menjadi zona hijau. Salah satu indikatornya adalah tidak adanya temuan kasus COVID-19 dari klaster pasar.

Rapid test berikutnya yang juga akan dilakukan seperti di Pasar Tagog Padalarang, Pasar Cililin, dan Pasar Rajamandala.

"Makanya kami tidak pernah bosan mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas, termasuk di pasar. Selama prosedur itu disiplin dilakukan, insya allah penyebaran COVID-19 dapat dihindari," kata Ketua DPD Partai NasDem KBB ini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, KBB, Ricky Riadi mengatakan, pasar tradisional yang di bawah pengelolaan Pemda KBB ada sembilan pasar.

Yaitu Pasar Panorama Lembang, Pasar Buah-buahan Lembang, Pasar Cisarua, Curug Agung, Pasar Tagog Padalarang, Rajamandala, Batujajar, Cililin, dan Pasar Sindangkerta. (BACA JUGA: 6 Spanduk Tolak PKI dan Komunisme Terpasang di Kantor DPRD Jabar)

Sejauh ini yang sudah menjalani rapid test massal di tiga pasar, yakni Pasar Panorama Lembang, Pasar Batujajar, dan Pasar Curug Agung dengan total peserta 291. Untuk rapid test di Pasar Curug Agung hari ini, diikuti oleh 47 perwakilan pedagang per komiditi, karyawan, dan petugas parkir.

"Hasilnya semua negatif (non reatif). Berikutnya sesuai arahan dan instruksi Pa Bupati, rapid test kami agendakan bersama Dinas Kesehatan dalam waktu dekat di Pasar Tagog Padalarang, Cililin dan Pasar Rajamandala," sebutnya.
(vit)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak