alexametrics

Terseret Arus Sungai Ciwulan Tasikmalaya, Pemancing Ditemukan Tak Bernyawa

loading...
Terseret Arus Sungai Ciwulan Tasikmalaya, Pemancing Ditemukan Tak Bernyawa
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban Wahidi. Foto/Humas Basarnas Bandung
A+ A-
TASIKMALAYA - Wahidin (65), seorang pemancing yang tenggelam dan hilang di Sungai Ciwulan, Desa Tojongsari, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, berhasil ditemukan tim search and rescue (SAR) gabungan dalam kondisi tak bernyawa, Senin (29/6/2020).

Kepala Kantor Basarnas Bandung Deden Ridwansah mengatakan korban Wahidin ditemukan tim SAR gabungan sekitar pukul 11.45 WIB sejauh 2 kilometer (km) dari lokasi kejadian awal. (BACA JUGA:Terpeleset di Sungai Ciwulan Tasikmalaya, Pemancing Tenggelam dan Hilang)

Pada pukul 12.15 WIB, tim SAR mengevakuasi korban dan dibawa ke Puskesmas Cikalong. Dengan telah ditemukannya korban Wahidin, maka operasi SAR ditutup dan unsur SAR dikembalikan ke kesatuan masing-masing," kata Deden melalui rilis Basarnas Bandung. (BACA JUGA:Nelayan Kedua yang Tenggelam di Karangsong Juga Ditemukan Tak Bernyawa)

Unsur SAR yang terlibat dalam operasi pencarian korban antara lain, Pos SAR Tasikmalaya, BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Polsek Cikalong, Koramil Cikalong, Satpol PP, Muspika Kecamatan Cikalong, dan Tagana. (BACA JUGA:Uji Coba Truk Ampibi Buatan Bengpuspal Ditpalad, Begini Ketangguhannya)



Seperti diberitakan, korban Wahidin, warga Kampung Bojongnangka, Desa Tojongsari, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, memancing bersama dua temannya di Sungai Ciwulan pada Sabtu 27 Juni 2020.

Saat menyeberangi Sungai Ciwulan, korban Wahidin terpelet dan tubuhnya terseret arus sungai. Teman korban dan warga sekitar telah berusaha menyelamatkan, namun tubuh Wahidin ditelan arus air sungai dan hilang.

Petugas tim SAR gabungan pun dikerahkan untuk mencari Wahidi. Namun pencarian pada Sabtu dan Minggu (27-28/6/2020) tak membuahkan hasil. Tim SAR gabungan telah menyisir area sungai menggunakan perahu karet.
(awd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak