Silaturahmi dengan Masyayikh Ponpes Al Falah Ploso Kediri, Ini Pesan Kapolri

Minggu, 07 Agustus 2022 - 22:06 WIB
loading...
Silaturahmi dengan Masyayikh Ponpes Al Falah Ploso Kediri, Ini Pesan Kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi bersama Masyayikh dan sesepuh serta pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Ploso Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu (6/8/2022). Foto: Istimewa
A A A
KEDIRI - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi bersama Masyayikh dan sesepuh serta pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Ploso Kabupaten Kediri , Jawa Timur, Sabtu (6/8/2022).

Kapolri menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud upaya Polri untuk meningkatkan sinergitas antara umaroh dengan ulama karena seluruh tugas Polri dapat berjalan dengan baik tidak lepas dari doa dari para ulama.



"Selama dua tahun lebih Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 dan kita telah berhasil menanganinya melalui gencarnya program vaksinasi. Para ulama juga membantu percepatan vaksinasi pada kalangan santri," ungkapnya.



Sigit juga menyampaikan menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 rawan terjadi polarisasi masyarakat akibat politik identitas.

"Hal tersebut dapat mengakibatkan perpecahan masyarakat di tengah situasi sulit yang dihadapi bangsa Indonesia," pungkasnya.



Dalam kunjungan itu, Kapolri didampingi Asrena Irjen Pol Wahyu Hadiningrat, As SDM Irjen Pol Wahyu Widada, Aslog Irjen Pol Argo Yuwono dan Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Asep Edi Suheri serta Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dengan KH. Nurul Huda Djazuli (Masyayikh Ponpes Al Falah), Ibu Nyai Hj. Lailatul Badriyah Djazuli (Masyayikh Ponpes Al Falah), para sesepuh dan pengasuh Ponpes Al Falah serta Forkopimda Kabupaten dan Kota Kediri.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3389 seconds (0.1#10.140)