Kapolri Resmikan 7 Gedung dan Fasilitas Baru Polda Jatim

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 21:12 WIB
loading...
Kapolri Resmikan 7 Gedung dan Fasilitas Baru Polda Jatim
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan tujuh gedung serta fasilitas baru di Polda Jatim, Surabaya dengan menandatangani batu prasasti, Sabtu (6/8/2022). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan tujuh gedung serta fasilitas baru di Polda Jatim, Surabaya dengan menandatangani batu prasasti, Sabtu (6/8/2022).

Gedung yang diresmikan di antaranya Ditreskrimsus Polda Jatim 4 Lantai, parkir kendaraan roda empat yang dapat menampung kendaraan sebanyak 250 mobil, parkir kendaraan roda dua yang dapat menampung kendaraan sebanyak 500 sepeda motor.

Baca juga: Kunjungi Pondok Al Falah Ploso, Kapolri Didoakan Segera Tuntaskan Kasus Brigadir J

Kemudian gudang bersama 2 lantai, renovasi gedung Ditresnarkoba Polda Jatim, renovasi gedung waspada Polda Jatim.

Selain itu rumah pompa dengan kapasitas 1 meter kubik per detik untuk mengatasi banjir di lingkungan Mapolda Jatim kemudian renovasi rumah dinas type 90 sebanyak 9 unit dan type 70 sebanyak 12 unit.

Sedangkan untuk gedung Wisma Semeru 1 Polda Jatim terletak di jalan Indragiri Surabaya yang memiliki 2 lantai terdiri dari 11 kamar tidur dan ruang aula serbaguna diresmikan dan ditandangani batu prasastinya oleh Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa.

Saat ini masih berlangsung pembangunan gedung Ditreskrimum Polda Jatim tujuh lantai yang direncanakan akan selesai akhir tahun ini. Ada juga pembangunan tempat ibadah, yakni Gereja Oikumene “Imanuel” yang telah selesai dibangun dan sejak bulan lalu telah dipergunakan untuk ibadah.

Baca juga: Kapolri Mutasi Polisi yang Hambat Olah TKP Kasus Penembakan Brigadir J, Ini Daftarnya

Kapolri mengatakan, pembangunan gedung di lingkungan Polda Jatim merupakan kebutuhan yang mendasar dalam upaya mengoptimalkan kinerja, baik di bidang operasional maupun di bidang pembinaan.

Hal tersebut sejalan dengan program Presisi dalam mendukung kebijakan transformasi organisasi dan transformasi pelayanan publik.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1466 seconds (11.97#12.26)