Ditargetkan September, Pemkot Bandung Minta Flyover Kopo Cepat Rampung

Minggu, 07 Agustus 2022 - 11:37 WIB
loading...
Ditargetkan September, Pemkot Bandung Minta Flyover Kopo Cepat Rampung
Pemerintah Kota Bandung meminta agar pembangunan flyover Kopo bisa rampung lebih cepat dari target, agar bisa segera difungsikan. SINDOnews/Budi
A A A
BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung meminta agar pembangunan flyover Kopo bisa rampung lebih cepat dari target, agar bisa segera difungsikan .

Pembangunan Fly Over Kopo yang membentang sepanjang 1,3 km di Jalan Soekarno-Hatta ini ditargetkan rampung pada September 2022 mendatang.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap, pembangunan fly over tersebut bisa lebih cepat dari target. "Kita (Pemkot Bandung) sebagai pengguna tentunya berharap lebih cepat dari target bulan September 2022," kata Yana di Pendopo Kota Bandung, Sabtu 6 Agustus 2022.

Yana mengakui, pembangunan infrastruktur itu sudah rampung. Namun ada beberapa fasilitas pendukung yang harus diselesaikan. Di antaranya saluran listrik, rambu jalan, dan lainnya. "Fasilitas pendukung seperti rambu-rambu juga lampu itu sekarang dilengkapi oleh kontraktor," tuturnya.

Soal rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut, Yana menuturkan Dinas Perhubungan (Dishub) juga pihak kepolisian sudah berkordinasi dan membahasnya."Soal rekayasa, Dishub sama Satlantas (Satuan Lalu Lintas) sudah beberapa kali pertemuan untuk rekayasa," pungkasnya.

Baca: Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Seluma Bengkulu, Tidak Berpotensi Tsunami.

Fly over Kopo rencananya akan dipercantik dengan beberapa ornamen yaitu Maung Bandung, Kujang (senjata tradisional khas Jawa Barat), dan corak batik mega mendung yang berkolaborasi dengan budayawan lokal, serta akan lebih menakjubkan lagi dengan pencahayaan lampu sorot warna-warni.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)