Pengamat Sebut Muhaimin Iskandar Bisa Rebut Hati Warga Jawa Timur

Minggu, 07 Agustus 2022 - 08:29 WIB
loading...
Pengamat Sebut Muhaimin Iskandar Bisa Rebut Hati Warga Jawa Timur
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.Foto/dok
A A A
SIDOARJO - Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendeklarasikan diri maju sebagai capres dalam Pemilu 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Muhaimin dalam acara Gus Muhaimin Festival 'The Next Presiden 2024, di Gelanggang Olahraga (GOR) Delta Sidoarjo, Sabtu (6/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Muhaimin Iskandar mengaku siap menjalankan mandat dari para relawan-simpatisan untuk maju sebagai pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Baca juga: Gus Muhaimin Festival Ajang Konsolidasi Seluruh Relawan di Jawa Timur

"Saya mendengar, menangkap dan memahami seluruh keinginan motivasi dan semangat relawan dan masyarakat. Itulah energi yang Insya Allah akan membawa kita memenangkan Pilpres 2024. Saya siap menerima mandat ini untuk maju Capres 2024," kata Muhaimin.

Pengamat politik Hendri Satrio menilai, agenda Gus Muhaimin Festival yang dihadiri oleh ratusan ribu massa, membuktikan keponakan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu bisa mengambil hati masyarakat Jawa Timur. “Gus Muhaimin asli Jawa Timur dan menjadi pilihan satu-satunya putra asli Jawa Timur yang siap untuk berkompetisi di Pilpres,” ujar Hendri Satrio, Sabtu (6/8/22).

Dia menambahkan, selain putra asli Jawa Timur, Gus Muhaimin juga merupakan cicit dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan itu sangat berpengaruh terhadap kondisi masyarakat Jawa Timur yang mayoritas merupakan orang NU.

"Sehingga wajar jika Gus Muhaimin percaya diri untuk bisa mendapatkan dukungan masyarakat Jawa Timur. Bahkan Jawa Timur akan menjadi penentu kemenangan seperti halnya pada Pemilu 2019 lalu,” imbuhnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1960 seconds (11.97#12.26)