Gubernur Khofifah Dorong BUMD Tingkatkan Kontribusi Terhadap PAD

Minggu, 07 Agustus 2022 - 00:25 WIB
loading...
Gubernur Khofifah Dorong BUMD Tingkatkan Kontribusi Terhadap PAD
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh jajaran BUMD untuk mengoptimalkan peran dan kontribusi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Saya minta BUMD memaksimalkan potensi aset yang dimiliki dan meningkatkan pengembangan usaha. Dengan harapan, optimalisasi tersebut bisa menggairahkan perusahaan dan semakin meningkatkan kontribusi pada PAD Jatim," katanya.

Orang nomor satu di Jatim itu juga meminta, jika ada permasalahan dalam perusahaan maka harus dicari solusinya sesegra mungkin agar pengembangan usaha tidak terkendala.

"Kejelian dalam menemukenali potensi menjadi kebutuhan yang sangat penting. BUMD di Jatim tak boleh berhenti berinovasi dalam mengembangkan usaha agar kontribusi untuk PAD bisa terus meningkat," tegasnya.

Baca juga: Kunjungi Pondok Al Falah Ploso, Kapolri Didoakan Segera Tuntaskan Kasus Brigadir J

Khofifah optimistis bahwa BUMD bisa menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi di Jatim. Dengan kemampuan menciptakan peluang menjadi kekuatan, BUMD di Jatim akan bisa menjadi pelecut pertumbuhan ekonomi. "Sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi, penguatan permodalan, serta komunikasi harus terus dimaksimalkan," ujarnya.

Pihaknya berharap, pengurus memperoleh wawasan terkait langkah-langkah optimalisasi peran BUMD dalam peningkatan PAD. "Mari berinovasi bersama, agar PAD kita bisa semakin meningkat, sehingga upaya percepatan penyejahteraan warga masyarakat Jatim bisa lebih meningkat," pungkas Khofifah.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1980 seconds (11.252#12.26)