Sabet Gelar Juara, Ketua DPRD Apresiasi Prestasi Tim Sepak Takraw Kendal di Pra-Porprov Jateng 2023

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 12:55 WIB
loading...
Sabet Gelar Juara, Ketua DPRD Apresiasi Prestasi Tim Sepak Takraw Kendal di Pra-Porprov Jateng 2023
Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun bersama para atlet dan pelatih sepak takraw Kendal yang berhasil menjadi juara pra-Porprov Jateng 2023 di Klaten.
A A A
KENDAL - Keberhasilan tim sepak takraw putra dan putri Kabupaten Kendal di babak kualifikasi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 menjadi motivasi untuk memberikan persembahan terbaik dalam ajang olah raga tingkat provinsi tahun depan.

Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun menyampaikan selamat atas keberhasilan tim Sepak Takraw Kabupaten Kendal meraih juara umum pada ajang pra-kualifikasi Porprov Jawa Tengah tahun 2023.

Ketua DPRD yang juga Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Kendal berharap prestasi yang telah diraih tersebut dapat dipertahankan pada Porprov Jawa Tengah 2023 mendatang.

“Alhamdulilah, capaian ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Kendal. Saya minta para atlet dan pelatih terus berlatih dan menjadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk memberikan persembahan terbaik pada ajang Porprov tahun depan,” ungkap Makmun, Jumat (5/8/2022).

Diberitakan, Tim Sepak Takraw Kabupaten Kendal, baik putra maupun putri, berhasil meraih juara dalam laga Final Sepak Takraw di Babak Kualifikasi Porprov Jawa Tengah 2022, yang digelar di GOR Gelarsena, Kabupaten Klaten (4/8/2022).

Pada laga final tersebut, tim Sepak Takraw Kabupaten Kendal bertemu Kabupaten Demak. Baik tim putra maupun putri berhasil mengalahkan tim lawan dengan skor 2-0.

“Tim putra Kabupaten Kendal berhasil mengalahkan Kabupaten Demak dengan skor 2-0. Sedangkan tim putri Kabupaten Kendal juga mengalahkan Kabupaten Demak dengan skor 2-0,” jelas Mahroji, pelatih tim Sepak Takraw Kabupaten Kendal.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi mengapresiasi keberhasilan tim sepak takraw baik putra maupun putri Kabupaten Kendal. Menurutnya, ini bisa menjadi modal awal, untuk memantabkan para atlet sepak takraw dalam menghadapi Porprov 2023 mendatang.

“Tentunya kita mengapresiasi pencapain para atlet sepak takraw baik putra maupun putri. Kita semua berharap, prestasi ini juga bisa ditorehkan di ajang Porprov nanti,” pesan Subur.

Sebagai informasi, kualifikasi Porprov Jateng 2023 yang digelar di GOR Gelarsena Klaten pada 2-6 Agustus 2022 diikuti 26 Pengkab/pegkot dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Terdiri dari tim putra 17 Pengkab/ pengkot, tim putri 11 Pengkab/ pengkot, regu putra 19 Pengkab / pengkot dan regu putri 14 Pengkab/ Pengkot dengan diikuti kurang lebih 600 atlit dan ofisial.

Tim yang lolos babak kualifikasi selanjutnya akan tampil pada Porprov jateng XVI 2023 yang akan digelar di Pati Raya tahun depan.
(atk)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3155 seconds (10.55#12.26)