Hutan di Pelalawan Riau Terbakar, Dua Heli Dikerahkan

Senin, 29 Juni 2020 - 13:08 WIB
loading...
Hutan di Pelalawan Riau Terbakar, Dua Heli Dikerahkan
Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi di daerah Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Dua heli dikerahkan ke lokasi kebakaran. Dok/SINDOnews
A A A
RIAU - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi di daerah Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Dua heli dikerahkan ke lokasi kebakaran .

Kebakaran terjadi di perbatasan daerah Kecamatan Bandar Petalangan dan Kecamatan Bunut, Pelalawan. Tim gabungan saat ini terus berjibaku menjinakkan si jago merah.

"Hari ini dua helikopter kembali dikerahkan di lokasi untuk melaksanakan water bombing (bom air)," kata Kepala Bidang Kedaruratan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Riau Jim Gapur Senin (29/6/2020).

Lokasi lahan yang terbakar merupakan daerah yang tidak jauh dari lokasi kebakaran tahun lalu. Ada ditemukan beberapa titik di lokasi. Daerah yang terbakar merupakan lahan gambut.

"Itu lahan kosong. Kebakaran sudah terjadi sejak kemarin. Tim darat dan udara masih berjibaku memadamkan kebakaran. Lokasi kebakaran satu wilayah, namun ada beberapa titik," imbuhnya. (Baca: Kobaran Api Luluh Lantakkan Satu Rumah di Deli Serdang).

Informasi yang dihimpun, lokasi kebakaran merupakan lahan konsesi milik Asia Pulp and Paper (APP/Sinasmas Group).

Humas Sinarmas Group, Nurul Huda menyatakan bahwa areal yang terbakar berada di luar konsesi. Meski jaraknya cukup dekat perusahaan berbasis Hutan Tanaman Industri (HTI). "Lokasi sekitar 200 meter dari areal kita. Kebakaran di dekat tanaman kehidupan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)