Alasan Jam Pelayanan Tutup 11.30 WIB, Petugas Puskesmas di Grobogan Tolak Pasien Berobat

Rabu, 03 Agustus 2022 - 22:10 WIB
loading...
Alasan Jam Pelayanan Tutup 11.30 WIB, Petugas Puskesmas di Grobogan Tolak Pasien Berobat
Petugas Puskesmas Tanggungharjo Grobogan menolak pasien berobat dengan alasan jam pelayanan sudah tutup pukul 23.30 WIB. Hal itu pun membuat warga kecewa. Foto: iNewsTV/Rustaman Nusantara
A A A
GROBOGAN - Seorang warga di Grobogan , Priyo Prabowo mengaku sangat kecewa ditolak puskesmas saat hendak membawa anaknya yang sedang demam tinggi untuk berobat.

Dia ditolak puskesmas dengan alasan jam pelayanan sudah habis. Priyo yang dalam kondisi panik itu pun akhirnya membawa anaknya ke rumah sakit terdekat untuk segera mendapatkan penanganan medis.

Priyo Prabowo adalah warga Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Grobogan, Jawa Tengah itu pun lega setelah melihat kondisi anaknya sudah mulai membaik.

Baca juga: Anak Tewas Dianiaya Suporter Bola, Ayah Tri Fajar: Kulo Keloro-loro, Keronto-ronto Atiku!


Anak sulung Priyo sempat mengalami demam tinggi pascamenjalani pencabutan gigi di Puskesmas Tanggungharjo, Grobogan tiga hari sebelumnya.



Priyo yang sempat panik ketika melihat anaknya tiba-tiba mengalami demam tinggi langsung membawa anaknya ke Puskesmas Tanggungharjo.

Dia tiba di puskesmas pada pukul 11.35 WIB langsung mengetuk pintu ruang pendaftaran karena melihat pintu dalam kondisi tertutup dan sepi aktivitas tim medis.

“Seorang petugas pendaftaran Puskesmas Tanggungharjo kemudian menemui saya dan menjelaskan bahwa pelayanan puskesmas sudah tutup pada pukul 11.30 WIB, sehingga pelayanan akan dibuka lagi pada pagi harinya,” tutur Priyo Prabowo.



Melihat kondisi tubuh anaknya yang mengalami panas dan demam, Priyo langsung meninggalkan puskesmas dan berlari menuju Rumah Sakit Ki Ageng Getas Pendowo, Gubug, Grobogan, Jawa Tengah.

Meski jaraknya lebih jauh, setiba di rumah sakit sang anak kemudian mendapatkan pelayanan medis dan mendapatkan beberapa obat. Pasien kemudian diperbolehkan menjalani rawat jalan oleh pihak rumah sakit.



Sementara itu, Nur Fikriyanto, petugas pendaftaran Puskesmas Tanggungharjo menjelaskan bahwa dia telah menjalankan sesuai aturan puskesmas. Di mana Puskesmas Tanggungharjo bukan puskesmas rawat inap yang melayani pasien selama 24 jam.

“Puskesmas tutup pada pukul 11.30 WIB, sehingga tidak bisa melayani pasien berobat yang mengalami sakit ringan. Puskesmas akan melayani pasien gawat darurat yang segera membutuhkan pertolongan meski jam pelayanan sudah tutup,” bebernya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3493 seconds (0.1#10.140)