2 Perangkat Desa Kepergok Mesum, Warga Marah Tuntut Pemecatan

Selasa, 02 Agustus 2022 - 21:25 WIB
loading...
2 Perangkat Desa Kepergok Mesum, Warga Marah Tuntut Pemecatan
Warga Desa Candinata, Kabupaten Purbalingga, menggeruduk balai desa, menuntut pemecatan dua perangkat desa yang telah berbuat mesum. Foto/iNews TV/Catur Edi Purwanto
A A A
PURBALINGGA - Dua perangkat Desa Candinata, Kabupaten Purbalingga, kepergok berbuat mesum. Perbuatan mesum tersebut, memicu amarah warga dan menuntut pemecatan terhadap kedua perangkat desa yang telah berbuat mesum tersebut.

Baca juga: Terlanjur Lepas Daster, Wanita Muda dan 2 Pria Tanpa Baju Panik Didobrak Petugas Dinsos

Kedua perangkat desa yang dituduh telah berbuat mesum itu, diketahui bernama Ana dan Arif. Ana menjabat sebagai Kasi Pelayanan Desa Candinata. Sedangkan Arif bertugas di bagian kesejahteraan.



Perangkat desa tersebut terpergok sejumlah warga desa, saat berbuat mesum. Kabar mesum itupun dengan cepat menyebar ke warga desa, sehingga memicu warga desa menggelar aksi demonstrasi di Balai Desa Candinata, Selasa (2/8/2022).

Baca juga: Seorang Wanita Mengaku Istri Sah Bupati, Ini Tanggapan Orang Nomor 1 Banyuasin

Perwakilan warga Desa Candinata, Riyanto mengungkapkan, warga desa menggelar aksi demonstrasi menuntut pemecatan terhadap kedua perangkat desa yang telah berbuat mesum tersebut. "Mereka sudah tidak layak menjadi panutan masyarakat," tegasnya.

Aksi demonstrasi warga berlangsung panas, karena kedua perangkat desa yang diduga telah berbuat mesum tidak muncul menemui warga desa yang melakukan aksi demonstrasi. Keduanya hilang tanpa keterangan yang jelas, sampai demonstrasi warga selesai.

Baca juga: Heboh Wanita Sidoarjo Tuntut Pertanggungjawaban Polisi Musi Rawas Aipda DN via TikTok

Kepala Desa Candinata, Sukardi mengatakan, telah menggali informasi yang muncul tentang perbuatan mesum tersebut. Selanjutnya, kedua perangkat desa itu diperiksa untuk dimintai keterangan, dan keduanya mengakui perbuatannya.

"Setelah keduanya mengakui perbuatan asusila tersebut, akhirnya keduanya memilih untuk mengundurkan diri. Surat pengunduran dirinya telah diserahkan, dan sudah kami proses surat keputusan pemberhentiannya," tegas Sukardi.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2014 seconds (11.97#12.26)