Cerita Gadis Cantik Aswita Dewi Jatuh Cinta pada Batik, Dorong Jadi Tren Fashion Kekinian

Selasa, 02 Agustus 2022 - 19:34 WIB
loading...
A A A
Aswita Dewi yakin, dengan kampanye yang terus menerus, bukan tidak mungkin batik juga menjadi populer di masyarakat internasional. Terlebih, saat ini, batik pun mulai dikenal di berbagai belahan dunia.

"Seperti sekarang masyarakat kita yang gandrung dengan pakaian-pakaian ala luar negeri. Semoga nanti warga dunia yang menggandrungi batik sebagai pakaian kebanggaan mereka," ujarnya.

Kecintaannya pada batik juga mendorong Aswita Dewi untuk mengimplementasikan jiwa sosialnya, seperti menggandeng warga disabilitas untuk memproduksi batik bersama salah satu rumah produksi batik di Jakarta.



"Di sana kami membantu memasarkan batik-batik karya disabilitas. Kami juga memotivasi disabilitas lain yang belum beraktivitas, agar tetap semangat dan mau berkarya, apapun itu," katanya.

Di balik kecintaannya pada batik, Aswita Dewi pun ternyata memiliki talenta lain. Dengan parasnya yang cantik, gadis kelahiran 2001 ini ternyata sudah terjun ke dunia modeling sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. "Sejak SD ikut modeling. Akhirnya ditawari main iklan," tuturnya.

Tak hanya itu, dia pun bergelut dalam seni peran. Aswita Dewi sempat bermain dalam film berjudul Chrisye dan sinetron laga Misteri Gunung Berapi serta beberapa FTV.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)