Citayam Fashion Week Diajak Ridwan Kamil Pentas di Setu Rawa Kalong

Senin, 01 Agustus 2022 - 21:25 WIB
loading...
Citayam Fashion Week Diajak Ridwan Kamil Pentas di Setu Rawa Kalong
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak komunitas Citayam Fashion Week (CFW) untuk pentas di Setu Rawa Kalong, Depok menyusul rampungnya revitalisasi. Foto/MPI/Faisal Rahman
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak komunitas Citayam Fashion Week (CFW) untuk pentas di Setu Rawa Kalong menyusul rampungnya revitalisasi objek wisata di Kota Depok itu.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, selain menjadi ruang terbuka bagi warga Depok, Setu Rawa Kalong bisa menjadi lokasi baru ajang CFW. Bahkan, Kang Emil mengatakan bahwa Setu Rawa Kalong menjadi hadiah bagi warga Depok, termasuk komunitas CFW.

Baca juga: Ini 4 Selebriti Viral Berkat Citayam Fashion Week

"Hari Jumat besok akan diresmikan, itu pertanda ada ruang publik di Depok. Banyak hadiah dari Pak Gubernur. Selain Jalan Dewi Sartika, Rawa Kalong danaunya sudah siap dipergunakan," ujar Kang Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (1/8/2022).

Selain mengizinkan komunitas CFW unjuk gigi di Setu Rawa Kalong, Kang Emil pun bahkan berjanji untuk ikut mempromosikan ajang CFW di Setu Rawa Kalong melalui akun media sosial (medsos) pribadinya.

"Kalau Citayam Fashion Week kalau mau pindah ke sana silakan. Kapan lagi jalan-jalan di atas air. Nanti saya posting," kata dia.

Sebelumnya, saat mengecek progres revitalisasi Setu Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Sabtu (18/12/2021) lalu, Kang Emil mengatakan, Setu Rawa Kalong akan jadi kebanggaan warga Depok.

Baca juga: Melihat Peluang di Balik Hebohnya Citayam Fashion Week

"Selama dua tahun COVID-19 membuat kita harus refocusing, semua pembangunan terhambat, terlambat. Penting menyelamatkan nyawa dulu, setelah urusan nyawa selamat dan COVID-19 melandai bagus sekarang kita kembali mengurusi hal-hal yang seharusnya, yaitu mengurusi pembangunan," tuturnya.

Menurutnya, dilihat secara geografis, Kota Depok memiliki kekayaan alam berupa danau melimpah. Maka dari itu, Pemprov Jabar mengubah Setu Rawa Kalong yang tadinya kumuh jadi destinasi wisata unggulan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1651 seconds (11.210#12.26)