Dinas Kominfo Sulsel Gelar Bimtek untuk Admin SP4N-LAPOR!

Selasa, 02 Agustus 2022 - 18:28 WIB
loading...
Dinas Kominfo Sulsel Gelar Bimtek untuk Admin SP4N-LAPOR!
Kegiatan bimtek Peningkatan Kualitas Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N-LAPOR!) di Hotel Gammara Makassar, Selasa (2/8/2022). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Sulsel menggelar bimbingan teknis (bimtek) Peningkatan Kualitas Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N-LAPOR!) di Hotel Gammara Makassar, Selasa (2/8/2022).

Bimtek dihadiri oleh admin pelaksana SP4N-LAPOR! di tiap-tiap OPD lingkup Pemprov Sulsel .

Baca Juga: Pemprov Sulsel
Bimtek ini menghadirkan Kepala Bidang Humas IKP Diskominfo-SP Provinsi Sulsel, Sultan Rakib, Kepala Seksi Pengelolaan Data dan e-Government Diskominfo-SP Sulsel Andi Paisal serta Super Admin SP4N-LAPOR! Sulsel, Eka Yuni Sriwanta sebagai narasumber.

Mewakili Gubernur Sulsel, Kepala Diskominfo-SP Sulsel Amson Padolo dalam sambutannya menyampaikan, SP4N-LAPOR! merupakan wujud nyata dari upaya untuk menciptakan layanan pemerintahan yang kapabel, terbuka dan transparan. Serta bagaimana menjadikan program tersebut efektif, efisien dan akuntabel.

"Inilah sebabnya kita membutuhkan feedback dari masyarakat dan bagaimana kita membuka ruang yang seluas-luasnya kepada masyarakat, serta mengkritisi atau menyampaikan hal-hal terkait pemerintahan dan pembangunan. Ini merupakan amanah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, yang diharapkan dapat memberikan kepastian dan jaminan bagi setiap masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pelayanan publik," kata Amson.



Amson Padolo yakin dan percaya bahwa admin SP4N-LAPOR! yang ada di tiap OPD memiliki komitmen untuk menjawab tantangan kerjanya saat ini, sehingga dapat mewujudkan layanan pemerintahan yang semakin baik.

"Melalui kegiatan bimtek ini saya berharap bapak dan ibu dapat menjadi operator yang profesional, khususnya di era transformasi digital saat ini," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)