Nekat Bobol Rumah Tetangga, Pria Ini Bonyok Dihajar Massa

Senin, 29 Juni 2020 - 08:13 WIB
loading...
Nekat Bobol Rumah Tetangga, Pria Ini Bonyok Dihajar Massa
Surianto ditangkap warga usai membobol rumah tetangganya sendiri. Foto/iNews TV/Sadam Husin
A A A
DELI SERDANG - Surianto (34) warga Dusun IIa, Pasar VI, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, harus merasakan sakit di sekujur tubuhnya.

(Baca juga: 7 RS Rujukan COVID-19 Sidoarjo Tak Mampu Tampung Pasien Lagi )

Pria pengangguran tersebut, diamuk warga lantaran nekat mencuri di rumah milik Dedi Susanto (37) yang tidak lain adalah tetangga satu kampung dengan pelaku.

Beruntung personel Polsek Medan Labuhan segera turun ke lokasi, sehingga nyawa pelaku tak melayang di tangan massa. (Baca juga: Dari Ketinggian 6000 Kaki, Prajurit Marinir Menyerbu Situbondo )

Korban Dedi Susanto di lokasi kejadian mengatakan, rumahnya dibobol maling saat dirinya dan keluarga sedang pergi berlibur ke luar kota,

"Aku bersama keluarga pergi ke Kabupaten Langkat, saat sampai rumah Minggu (28/6/2020) malam, pintu depan rumah tidak bisa dibuka," ucapnya.

Korban meminta adiknya untuk masuk dari pintu belakang rumah, namun korban kaget lantaran pintu belakang sudah rusak.

"Pintu belakang sudah rusak, aku lihat di dalam rumah sejumlah barang-barangku sudah hilang," jelasnya. (Baca juga: Serang Anggota Piket Penjagaan Polres OKI, Pelaku Tewas Ditembak )

"Barang yang mereka ambil, BPKB mobil dan motor, alat-alat perkakas kerja dan celengan anak-anak, serta uang berkisar Rp3 juta. Aku sudah lapor polisi," tambahnya.

Warga yang sudah curiga dengan pelaku, mencoba mendatangi di rumahnya. Pelaku mengakui dia dan dua temannya yang mengambil barang-barang korban. (Baca juga: 2 Bocah Hanyut di Bendungan Sedadi Ditemukan Tewas )

"Saat didatangi di rumahnya, pelaku mengakui kalau dia yang mencuri. Pas diminta tunjukan barang-barang yang dicuri, dia mencoba melarikan diri. Warga langsung mengejar dan memukulinya, kalau warga sini memang sudah resah dengan kelakuannya," cetus Dedi.

Kemudian petugas Polsek Medan Labuhan yang datang langsung memboyong pelaku ke Mapolsek Medan Labuhan, guna penyelidikan lebih lanjut.
(eyt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)