alexametrics

7 RS Rujukan COVID-19 Sidoarjo Tak Mampu Tampung Pasien Lagi

loading...
7 RS Rujukan COVID-19 Sidoarjo Tak Mampu Tampung Pasien Lagi
Tujuh rumah sakit rujukan COVID-19 di Kabupaten Sidoarjo, sudah tidak mampu menampung pasien. Foto/Ilustrasi
A+ A-
SIDOARJO - Rumah sakit rujukan untuk pasien COVID-19 di Kabupaten Sidoarjo, sudah tidak mampu lagi menampung pasien baru. Hal ini dipicu oleh banyaknya pasien baru yang dinyatakan positif COVID-19.

(Baca juga: Dari Ketinggian 6000 Kaki, Prajurit Marinir Menyerbu Situbondo)

Banyaknya jumlah pasien baru yang dinyatakan positif COVID-19, juga dibenarkan oleh Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sidoarjo, Nur Achmad Syaifudin.



"Rumah sakit kita sudah penuh, sehingga tidak mampu menampung pasien baru. Untuk itu kami rekomendasikan untuk dirujuk ke rumah sakit COVID-19 di luar Sidoarjo," tuturnya.

(Baca juga: Aparat Gabungan Buru Bandar Pembalakan Liar di Hutan Kalimantan)

Upaya mengirimkan pasien positif COVID-19 asal Kabupaten Sidoarjo, ke rumah sakit rujukan di kota lain tersebut sebagai alternatif sambil menunggu adanya rumah sakit darurat yang kini masih dicarikan lokasinya.

Lebih lanjut, Nur Achmad Syaifudin yang juga Pelaksana tugas (Plt) Bupati Sidoarjo tersebut meminta masyarakat Kabupaten Sidoarjo, untuk tetap memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan untuk menekan jumlah pasien baru COVID-19.

(Baca juga: Serang Anggota Piket Penjagaan Polres OKI, Pelaku Tewas Ditembak)

Hingga Minggu (28/6/2020) malam, sudah ada sekitar 40 pasien COVID-19 yang menjalani isolasi di Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSUD Sidoarjo, dan sejumlah rumah sakit rujukan.

Rencananya, apabila ada tambahan pasien positif COVID-19 di Kabupaten Sidoarjo, akan dirujuk ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang, serta ke RSUD dr Soedono Madiun.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak