Ngeri! Kalimas Surabaya Bersalju, Diduga Tercemar Limbah Rumah Tangga

Selasa, 02 Agustus 2022 - 13:46 WIB
loading...
Ngeri! Kalimas Surabaya Bersalju, Diduga Tercemar Limbah Rumah Tangga
Kalimas Surabaya, nampak seperti bersalju, Selasa (2/8/2022) pagi. Kondisi itu diduga akibat limbah rumah tangga. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Pemandangan mengerikan terjadi di Kalimas, Selasa (2/8/2022). Sungai legendaris di Kota Surabaya ini, permukaannya seperti tertutup salju putih. Kondisi itu terlihat di Kalimas yang membentang di Jalan Kalisari Damen, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Mulyorejo.

Baca juga: Air Situ Ciburuy Mendadak Hitam dan Berbau Resahkan Warga

Kondisi pencemaran Kalimas itu, ramai menjadi pembicaraan setelah diunggah di media sosial. Beragam komentar menjelaskan tentang kondisi Kalimas, yang tampak seperti salju maupun awan putih yang pekat.



Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi angkat bicara tentang kondisi Kalimas yang tak biasa itu. Dia menjelaskan, kalau timnya kini sudah melakukan pemeriksaan langsung di lokasi. "Kita cari tahu penyebab pastinya, dinas terkait sudah di lapangan," katanya.

Baca juga: Kisah Putri Gading Cempaka, Keturunan Majapahit yang Kecantikannya Memicu Tragedi Berdarah

Dia melanjutkan, pada kejadian sebelumnya fenomena seperti ini biasanya berasal dari limbah rumah tangga. Pihaknya mengaku terus memperbanyak IPAL Komunitas untuk mengendalikan polutan. "IPAL Komunitas, untuk mengendalikan polutan yang ada di rumah tangga, dari air bekas mandi, mencuci baju, WC dan sejenisnya," pungkas Eri.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1300 seconds (10.177#12.26)