Anak-anak di Lombok Timur Dapat Alat Bantu Dengar di Peringatan HAN

Senin, 01 Agustus 2022 - 16:59 WIB
loading...
Anak-anak di Lombok Timur Dapat Alat Bantu Dengar di Peringatan HAN
Peringatan HAN yang dilaksanakan di Lombok Timur, Sabtu 30 Juli 2022. Foto: Humas Kementerian Sosial
A A A
LOMBOK - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Lombok Timur dirangkaikan dengan penyerahan alat bantu dengar kepada anak-anak yang membutuhkan, Sabtu 30 Juli. Salah satu yang menerima adalah Qoriatul Hafizah.

Qoriatul Hafizah adalah perempuan asal Desa Keselet, Kecamatan Sakra, Lombok Timur. Dengan bantuan itu, Qoriatul yang kini duduk di kelas V Sekolah Dasar merasa pendengarannya kembali normal.

Baca Juga: Kementerian Sosial RI
"Kami bersama tim dari Sekretariat Korpri senang bisa ikut andil dan turut serta dalam kegiatan HAN tahun ini. Harus dipastikan jika hak-hak anak terpenuhi, sebab anak adalah generasi masa depan bangsa," ungkapnya.

Baca Juga: Menteri Sosial RI
Selain itu, Mensos juga melarang anak-anak melakukan tindak kriminal, serta anak-anak Indonesia harus menjauhi Narkoba.

“Anak Indonesia itu adalah anak yang cerdas, berani dan ceria. Anak Indonesia jangan lakukan tindakan kriminal, dan jauhi narkoba” ucapnya.

Selain itu, pada acara puncak pelaksanaan HAN juga dibuka tenda untuk layanan administrasi kependudukan anak. Layanan ini diperuntukkan buat anak-anak yang ingin memiliki Kartu Identitas Anak (KIA).

Panitia juga menyiapkan layanan pemeriksaan mata bagi anak-anak. Termasuk beragam permainan anak juga disiapkan oleh panitia.

Baca Juga: Kementerian Sosial RI
Khusus untuk di Kecamatan Sakra Lombok Timur, paket bantuan Atensi bagi anak-anak disalurkan oleh Sentra Wirajaya Makassar.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)