Bupati Lamandau: Pulihkan Ekonomi Usai Pandemi Covid-19 dengan Menggelar Pasar Rakyat

Senin, 01 Agustus 2022 - 09:04 WIB
loading...
Bupati Lamandau: Pulihkan Ekonomi Usai Pandemi Covid-19 dengan Menggelar Pasar Rakyat
Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengapresiasi penyelenggara, pelaku UMKM, dan masyarakat yang telah meramaikan kegiatan pasar rakyat di Nanga Bulik, Lamandau, Kalimantan Tengah.
A A A
LAMANDAU - Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengapresiasi penyelenggara, pelaku UMKM, dan masyarakat yang telah meramaikan kegiatan pasar rakyat di Nanga Bulik, Lamandau, Kalimantan Tengah.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi kegiatan tahunan di Kecamatan Bulik sehingga dapat memulihkan kembali perekonomian yang kemarin sempat terdampak pandemi Covid-19,” ucapnya saat menutup Pasar Rakyat di Halaman Kantor Camat Bulik, Minggu (31/7/2022).

Dengan penyelenggaraan Pasar Rakyat diharapkan bisa menjadi titik balik pertumbuhan ekonomi. Terutama bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Lamandau.

“Dengan segala potensi, Masyarakat Lamandau bisa memberikan nilai tambah bagi perbaikan perekonomian masyarakat dalam dua tahun terakhir ini,” ujarnya.

Setelah memberikan sambutan, secara simbolis Bupati Hendra menutup Kegiatan Pasar Rakyat. Acara kemudian dilanjutkan dengan lomba Panjat Pinang yang diikuti muda mudi dari seluruh Desa di Kecamatan Bulik.

Misnah, salah satu penyewa stand pasar rakyat mengaku kegiatan semacam ini dinilai sangat membantu dalam hal pemasaran produk rumahan yang ia kembangkan.

“Selain dapat mengenalkan produk batik khas Kabupaten Lamandau, kami bisa sekaligus memasarkannya,” ucapnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)